Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Personel Polres Majalengka Setia Antar Jemput, Lansia Semangat Divaksin

Kamis, 10 Juni 2021 - 19:11 | 45.20k
Polsek Jatiwangi memberikan pelayanan antar dan jemput lansia yang hendak divaksinasi Covid-19. (FOTO: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)
Polsek Jatiwangi memberikan pelayanan antar dan jemput lansia yang hendak divaksinasi Covid-19. (FOTO: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 bagi lansia, Polres Majalengka membuat terobosan dengan memberikan pelayanan antar jemput terhadap sasaran penerima vaksinasi Covid-19, khususnya warga lansia. 

Salah satunya yang dilakukan Polsek Jatiwangi dengan berikan fasilitas antar jemput lansia yang akan mengikuti vaksinasi tahap II di Desa Andir, Kecamatan Jatiwangi, Majalengka, Kamis (10/6/2021).

Lansia yang bertempat tinggal agak jauh dari lokasi vaksin, dengan sigap jajaran polisi terjun langsung ke rumah - rumah lansia tersebut untuk berikan pelayanan antar jemput. Dan mereka pun (lansia) tampak bersemangat ikuti vaksinasi tersebut.

hendak-divaksinasi-Covid-19-2.jpg

Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Asep S Fikih mengatakan, bahwa tugas personil Polri itu mendampingi dan mengantar ke lokasi vaksin yang telah ditentukan. Selesai proses vaksinasi, petugas kembali mengantar pulang ke rumah.

"Seluruh personil Polsek Jatiwangi juga sekaligus memberikan edukasi dan imbauan dari rumah ke rumah secara persuasif, sehingga warga terutama lansia benar - benar menyadari dan bersedia di vaksin,"ungkapnya.

Menurutnya, langkah tersebut sebagai inovasi untuk mendukung dan mensukseskan program vaksinasi. "Jadi, bagi warga lansia yang membutuhkan bantuan kendaraan untuk mobilitas antar jemput vaksinasi bisa menghubungi petugas Polsek Jatiwangi," ujarnya.

Meski sudah menerima vaksinasi Covid-19, Kapolsek selaku wakil Polres Majalengka berharap, warga tetap menerapkan prokes, seperti memakai masker, rajin cuci tangan, jauhi kerumunan dan selalu berdoa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES