Peristiwa Daerah

Puluhan Personel Polres Ciamis Amankan Aksi Paguyuban Pemuda Lembur Ciamis

Kamis, 10 Juni 2021 - 18:10 | 24.98k
Suasana aksi demonstrasi Paguyuban Pemuda Lembur Ciamis saat menyuarakan aspirasinya (foto: Humas Polres Ciamis)
Suasana aksi demonstrasi Paguyuban Pemuda Lembur Ciamis saat menyuarakan aspirasinya (foto: Humas Polres Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Puluhan personel Polres Ciamis terjun untuk mengamankan aksi demonstrasi masyarakat yang tergabung Paguyuban Pemuda Lembur Ciamis. Pengamanan tersebut juga dibantu oleh Kodim 0613/Ciamis.

Aksi tersebut berlangsung di depan Kantor Bank Mandiri Cabang Ciamis, Jalan Jenderal A. Yani No. 21. "Jadi, jumlahnya ada 40 personel yang terlibat," ujar Kapolres Ciamis, AKBP Hendria Lesmana, Kamis (10/6/2021).

Suasana aksi demonstrasi bPara peserta aksi Paguyuban Pemuda Lembur Ciamis (foto: Humas Polres Ciamis)

Pengamanan tersebut juga dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis. Sementara, Kasat Sabhara, AKP Cecep Edi Sulaeman bertindak sebagai perwira operasional pengendali di lapangan.

"Maka, kami mengamankan aksi tersebut supaya mengantisipasi gangguan kamtibmas saat penyampaian aspirasi oleh Paguyuban Pemuda Lembur Ciamis. Sehingga, aksi demonstrasi ini berjalan aman, lancar dan kondusif," urainya.

Tentunya, aksi tersebut berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan. Para peserta aksi pun tertib dalam menyuarakan aspirasinya.

"Para personel juga tidak lupa untuk selalu mengingatkan terkait prokes. Sebab, Ciamis saat ini belum sepenuhnya terbebas dari Covid-19," ungkapnya.

Rupanya, para peserta aksi pun menerapkan prokes dengan baik. Bahkan, usai menyampaikan aspirasinya, para peserta aksi Paguyuban Pemuda Lembur Ciamis langsung membubarkan diri satu per satu agar tidak terjadi kerumunan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES