Peristiwa Daerah

Truk Ekspedisi Tabrak Pagar di Lapangan Rampal Malang

Kamis, 10 Juni 2021 - 18:00 | 113.28k
Terlihat truk ekspedisi yang menabrak pagar di lapangan rampal, Kamis (10/6/2021). (FOTO: Unit Laka Lantas Polresta Malang Kota/TIMES Indonesia)
Terlihat truk ekspedisi yang menabrak pagar di lapangan rampal, Kamis (10/6/2021). (FOTO: Unit Laka Lantas Polresta Malang Kota/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGKecelakaan tunggal terjadi sekitar pukul 13.00 WIB di Jl Panglima Sudirman, tepatnya di perempatan lapangan Rampal, Kota Malang, Kamis (10/6/2021).

Truk ekspedisi bermuatan barang tersebut, melaju dari arah utara ke selatan. Saat melaju kencang, truk tersebut tak memperhatikan lokasi yang sudah dekat dengan traffic light di sekitaran perempatan lapangan rampal.

"Di depannya ada kendaraan sepeda motor yang ngerem karena memang lampu merah. Kemudian karena truk kecepatan tinggi, akhirnya truk membanting stir ke arah kiri dan menghantam pagar lapangan rampal," ujar Kanit Laka Lantas Polresta Malang Kota, Iptu Saiful Ilmu saat dikonfirmasi awak media, Kamis (10/6/2021).

Iptu-Saiful-Ilmu.jpgKanit Laka Lantas Polresta Malang Kota, Iptu Saiful Ilmu saat ditemui awak media, Kamis (10/6/2021). (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

Truk yang menghantam pagar tersebut mengakibatkan pagar rusak hingga roboh disisi jalan. Terlebih, pagar tersebut juga milik dari 512 TNI AD.

Alhasil, kerusakan materi tersebut hingga saat ini telah dilakukan koordinasi dari pihak truk ekspedisi dan 512 TNI AD.

"Tadi sudah ketemu dengan anggota TNI 512. Kita komunikasikan dengan pihak truk. Kerusakan kita akan bantu fasilitasi untuk membetulkan pagar yang roboh tersebut," ungkapnya.

Dalam penyelidikan, kata Saiful, pengemudi truk berinisial D, warga Graha Suryanata, Surabaya tersebut tidak ada indikasi berbahaya, seperti halnya dalam kondisi terpengaruh minuman beralkohol.

"Sejauh pengamatan kami saat kita laksanakan interogasi, supir kondisinya sehat dan tidak ada bau-bau alkohol. Kemungkinan dia kaget karena kurang perhatikan kendaraan di lampu merah itu. Apalagi dia sendiri ya, tanpa kernet," tuturnya.

Beruntungnya, kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, dari pengemudi sendiri maupun pengendara lain. Sehingga hanya mengakibatkan kerugian materi yang diakibatkan oleh Kecelakaan tunggal tersebut.

"Kerusakan truk ada di body depan sebelah kiri. Kemudian tembok pagar rampal itu perkiraan kerugian untuk renovasi pagar kurang lebih Rp 3 sampai 5 juta," pungkas Kanit Laka Lantas Polresta Malang Kota.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES