Peristiwa Daerah

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Pencarian 6 Orang Pasien Covid-19 yang Raib

Kamis, 10 Juni 2021 - 16:49 | 33.47k
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak,  AKBP Ganis Setyaningrum. (Foto: dok. Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk TIMES Indonesia)
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum. (Foto: dok. Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sebanyak 6 orang pasien Covid-19 dilaporkan menghilang. Untuk menangani hal itu, saat ini tengah dilakukan pencarian oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum mengatakan untuk mencari keberadaan 6 orang pasien tersebut pihaknya telah mengerahkan tim swab hunter dan juga mengerahkan anggotanya.

Pasien Covid 2Ilustrasi swab tes di pos penyekatan Suramadu. (Foto: Aditya Hendra/TIMES Indonesia)

"Tentunya masih dicari kaburnya ke mana dari keluarganya sedang dilakukan oleh tim Covid-19 Hunter," ujar Ganis saat ditemui di Pos penyekatan Jembatan Suramadu, Kamis (10/6/2021).

Ganis belum bisa memastikan apakah 6 orang yang kabur berasal dari Bangkalan atau tidak. Ia hanya mengantongi kabar bahwa mereka berasal dari Madura. "Informasinya kan dari Madura, cuman Maduranya mana kami masih telusuri dulu," pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjelaskan bahwa pada awalnya, ada 6 orang yang datang untuk mengantar 1 pasien Covid-19. "6 orang pengantar ini dilakukan swab test juga. Sebab mereka berkomunikasi dan berhubungan langsung dengan pasien Covid-19," ujar Eri.

Hasil swab test menunjukkan bahwa 6 orang itu positif Covid-19. Namun, ketika akan dirawat, mereka tiba-tiba menghilang. Untuk itu, Eri Cahyadi meminta warga lebih waspada. Is mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pasien Covid 3Ilustrasi swab tes di pos penyekatan Suramadu. (Foto: Aditya Hendra/TIMES Indonesia)

"Saya minta maaf. Ini yang sudah saya lakukan. Sudah maksimal. Saya berharap semua warga, terlebih warga Surabaya supaya bisa jaga diri lewat prokes," terang Eri.

Hingga hari kelima penyekatan di Jembatan Suramadu oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, 106 warga yang melintas dari Madura menuju Surabaya dinyatakan positif Covid-19. Kemudian, 13.585 tercatat mengikuti tes swab antigen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES