Indonesia Positif

DPC PDI Perjuangan Lamongan Gelar Rakercab, Peserta Wajib Jalani Test Swab Antigen

Kamis, 10 Juni 2021 - 16:09 | 39.55k
Salah satu Anggota DPC PDI Perjuangan Lamongan yang menjalani test Swab Antigen sebelum mengikuti Rakercab di Gedung Bhineka Karya Jalan Kusuma Bangsa, Kamis (10/06/2021). (Foto: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
Salah satu Anggota DPC PDI Perjuangan Lamongan yang menjalani test Swab Antigen sebelum mengikuti Rakercab di Gedung Bhineka Karya Jalan Kusuma Bangsa, Kamis (10/06/2021). (Foto: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – DPC PDI Perjuangan Lamongan menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Gedung Bhineka Karya (Korpri) Jalan Kusuma Bangsa.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamongan Sa’im menyatakan, sebelum mengikuti Rakercab seluruh peserta wajib menjalani test swab antigen untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes) yang menjadi anjuran Pemerintah.

Swab Antigen lamongan 2

“Swab Antigen merupakan prokes yang harus kita taati. Karena ini anjuran pemerintah dan Ketua Umum DPP PDIP Perjuangan Ibu Mega, juga sering kali menyampaikan agar disiplin apalagi saat ini masih di tengah masa pandemi,” ujar Sa’im, Kamis (10/06/2021).

Selain Test Swab Antigen, Sa’im mengungkapkan, semua peserta Rakercab PDI Perjuangan Kabupaten Lamongan juga harus menggunakan masker, menjaga jarak. Ia mengaku sebelum peserta datang, seluruh ruangan dan lokasi Rakercab telah dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Kami menyiapkan 1000 stik Swab Antigen yang telah diberikan DPP PDI Perjuangan. Alhamdulillah 120 seluruh peserta, hasil test Swab Antigennya dinyatakan negatif. Kalau seandainya ada yang positif kita suruh pulang dan melakukan isolasi mandiri,” katanya.

Swab Antigen lamongan 3

Sementara itu, Salah satu petugas kesehatan yang ditunjuk dari DPD Provinsi Jawa Timur dr Bayu Untoro menyatakan seluruh peserta Rakercab PDI Perjuangan Kabupaten Lamongan hasil test Swab Antigennya negatif. Menurutnya, itu dilaksanakan untuk menerapkan prokes sesuai anjuran Pemerintah.

“Sebanyak 120 peserta Rakercab DPC PDI Perjuangan Lamongan dinyatakan negatif hasil test swab antigen. Sebelum peserta hadir, kita tadi juga melakukan penyemprotan seluruh ruangan dan lokasi Rakercab di Gedung Bhineka Karya sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 di Lamongan,” aku dr. Bayu Untoro. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES