Pendidikan

Fakultas Syariah UIN Maliki Malang Gelar Yudisium ke-33

Kamis, 10 Juni 2021 - 14:51 | 52.39k
Ketika pelaksanaan yudisium di Fakultas Syariah UIN Maliki Malang. (10/6/2021). (Foto: Ahmad Zubairi For TIMES Indonesia)
Ketika pelaksanaan yudisium di Fakultas Syariah UIN Maliki Malang. (10/6/2021). (Foto: Ahmad Zubairi For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGFakultas Syariah Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) menggelar yudisium ke 33 periode I dan II Tahun 2021 pada Kamis (10/6/2021) pukul 08.00 WIB.

Acara tersebut dihadiri oleh dekan, wakil dekan, para dosen, dan mahasiswa Fakultas Syariah UIN Maliki Malang yang bersangkutan.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALIKI MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Pelaksaan yudisium dilaksanakan oleh tiga prodi yaitu Prodi Hukum Keluarga Islam (Prodi HKI), Prodi Hukum Ekonomi Syariah (Prodi HES), dan Prodi Hukum Tata Negara (Prodi HTN)," ujar H. Ahmad Zubairi, S.Ag., M.H., Ketua Panitia Yudisium Fakultas Syariah UIN Maliki Malang kepada TIMES Indonesia, Kamis (10/6/2021).

Fakultas Syariah UIN Maliki Malang 2

Ahmad Zubairi menuturkan, yudisium tersebut diikuti sebanyak 163 mahasiswa yang terdiri dari 71 laki-laki dan 92 perempuan.

Pada Prodi HKI terdapat 88 mahasiswa, Prodi HES terdapat 50 mahasiswa, dan Prodi HTN Terdapat 25 orang. Yudisium tersebut dilangsungkan secara daring dengan tiap-tiap prodi diwakili satu sampai dua mahasiswa sebagai simbolis.

"Dari HKI diwakili 2 orang mahasiswa, dari HES diwakili 1 orang mahasiswa, dan dari HTN diwakili 1 orang mahasiswa. Awalnya kita rencanakan tiap prodi diwakili 2 mahasiswa akan tetapi 2 lainnya sedang berhalangan," jelasnya.

Peserta yudisium terbaik ke 33 periode I tahun 2021 pada Prodi HKI diraih oleh Abdurrahman Muqsith dengan IPK 3.85 lalu pada periode II diraih oleh Titi Rusydiyati Al Kaswy dengan IPK 3.90.

Kemudian pada Prodi HES periode I diraih oleh Nurul Nadia dengan IPK 3.89 lalu pada periode II diraih oleh Devi Putri Lestari dengan IPK 3.80. Kemudian pada Prodi HTN periode I diraih oleh Fatichatul Azekiyah Syafridah dengan IPK 3.82 dan peride II diraih oleh Mohammad Fahmi Shofrillah dengan IPK 3.87.

Fakultas Syariah UIN Maliki Malang 3

Adapun peserta yudisium berprestasi kategori hafalan Qur'an 30 juz yaitu pada periode I diraih oleh Mita Khoiria kemudian pada periode II diraih oleh Ikhlasotul  Amalia dari prodi HKI.

Kemudian dari Prodi HES pada periode I diraih oleh Lailatun Nikmah dari Prodi HES dan pada periode II diraih oleh Siti Nurfadillah.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALIKI MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Harapan saya mahasiswa yang sudah di yudisium ilmu yang diperoleh dapat menjadi ilmu yang bermanfaat dan kehidupan kedepannya semakin sukses," tutur H Ahmad Zubairi, SAg., MH selaku Ketua Panitia Yudisium Fakultas Syariah UIN Maliki Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES