Pemerintahan

Dimonitor KASN, Bupati Bondowoso Pastikan Lelang Jabatan Sesuai Prosedur

Kamis, 10 Juni 2021 - 15:59 | 37.13k
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat menyambut kedatangan Komisioner KASN dalam rangka monitoring lelang jabatan di 14 OPD (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat menyambut kedatangan Komisioner KASN dalam rangka monitoring lelang jabatan di 14 OPD (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Tahapan lelang jabatan di 14 OPD di Kabupaten Bondowoso sudah memasuki tahap wawancara akhir. KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) pun melakukan monitoring dan evaluasi langsung, Rabu (10/6/2021). Bupati Bondowoso pun angkat bicara.

Adapun wawancara akhir tersebut, mulai tanggal 2-15 Juni 2021. Dari total peserta yang ikut, akan diambil 3 orang di masing-masing OPD yang nantinya akan dipilih salah satu oleh Bupati KH Salwa Arifin.

Komisioner KASN, Rudiarto Sumarwono mengatakan, sejauh ini pelaksanaan lelang jabatan di Bondowoso berjalan dengan baik, sesuai aturan yang ada.

"Hal ini ditunjukkan dari Pak Sekda sebagai ketua Pansel, yang sudah melaporkan seluruh tahapan dan dokumentasi yang berjalan dengan transparan dan akutanbel," ungkapnya.

Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin aRapat evaluasi pelaksanaan lelang jabatan di Aula Sabhabina 1 Pemkab Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

Ia memaparkan, bahwa dalam peraturan perundangan yang ada, salah satunya Permenpan nomor 15 Tahun 2019, Pansel harus menghasilkan tiga nama terbaik setelah tahapan akhir. 

Selanjutnya kata dia, dari tiga nama itu akan disampaikan kepada  Bupati, dan selanjutnya bersurat kepada KASN.  "Ada dua cara berdasarkan peringkat, atau berdasarkan alphabet. Dua cara itu diatur dalam undang-undang, diperbolehkan," ungkapnya.

Tampak turut hadir dalam acara tersebut seluruh peserta lelang jabatan, Pj Sekretaris Daerah Soekaryo, Asisten 1 Pemkab Bondowoso Wawan Setiawan, serta seluruh jajaran Panita Seleksi lelang jabatan. 

Lelang jabatan di 14 OPD di Bondowoso yakni Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora); Inspektorat; Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud); Dirut RS Koesnadi; Dinas Sosial (Dinsos); Dinas Pertanian (Disperta);  BKD; Satpol PP; dan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda).

Sementara Bupati Salwa Arifin, menyambut baik Kedatangan KASN, di Aula Sabha Bina. Bupati menyampaikan terima kasih atas kehadiran komisioner langsung ke Bondowoso.  "Karena sudah barang tentu menjadi suatu kehormatan dalam memberikan penilaian terhadap ASN Bondowoso," katanya.

Pihaknya memastikan pelaksanaan seleksi terbuka jabatan tinggi pratama sudah dijalankan secara prosedural. "Kami melaksanakan seleksi sesuai prosedur dan perundangan," imbuh Bupati Bondowoso terkait lelang jabatan yang dimonitor langsung KASN. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES