Indonesia Positif

Dampingi Pengembangan Marketing UMKM di Madiun, Langkah IW Corp Dilirik Kemensos

Kamis, 10 Juni 2021 - 14:58 | 24.10k
Kemensos didampingi pihak IW Corp melakukan kunjungan ke beberapa UMKM di Madiun. (Foto : Dok. IW Corp for TIMES Indonesia)
Kemensos didampingi pihak IW Corp melakukan kunjungan ke beberapa UMKM di Madiun. (Foto : Dok. IW Corp for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – UMKM memiliki potensi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hanya saja, di bidang marketing, banyak UMKM yang masih terlalu sederhana dan belum mampu melakukan pemasaran yang memadai. Oleh karena itu, tidak sedikit upaya pemerintah maupun swasta berusaha untuk meningkatkan kualitas UMKM.

Termasuk IW Corp Madiun yang melakukan pelatihan UMKM pada 2019 silam yang berdampak pada banyak UMKM di Madiun.  Salah satunya D’Jamoe Madiun. UMKM ini dulunya hanya berjualan jamu dengan cara konvensional, setelah mengikuti pelatihan dari IW Corp, D'Jamoe merombak sistem dan mananejem nya dibantu oleh IW Corp. Mulai dari branding sampai penggunaan pemasaran digital. Hingga saat ini D’Jamoe sudah banyak tersebar dibeberapa outlet di Madiun.

IW Corp 2

Pelatihan yang pernah dilakukan IW Corp akhirnya dilirik Kemensos. Kemensos pun mendatangi Ilham Wirajaya, CEO IW Corp untuk lebih mengetahui UMKM binaan IW Corp. Kemensos diajak untuk bertandang ke D’Jamoe agar bisa melihat secara langsung bagaimana perkembangan UMKM tersebut. Tidak berhenti disitu, pihak Kemensos juga melakukan kunjungan ke galeri UMKM Madiun.

“Kami tidak menyangka akan didatangi Kemensos. Apalagi kan Madiun kota kecil. Jadi kami sangat berterima kasih karena sudah diperhatikan dan diberikan kesempatan untuk mengenalkan D’Jamoe kepada pihak Kemensos,” ungkap Vivi, Owner D’Jamoe Madiun kepada TIMES Indonesia, Kamis (10/6/2021).

iw corp 3

Kemensos memiliki program bantuan peduli UMKM untuk lebih mengambangkan usahanya. Saat ini memang sedang survei bagaimana UMKM menjalankan usahannya. Sehingga adalah pelatihan pemgembangan usaha dirasa sangat membantu untuk mendukung kesuksesan program tersebut.

“Ke depannya akan ada pelatihan yang dilakukan IW Corp untuk membantu mengembangkan UMKM. Mulai dari manajemen, produktivitas, branding sampai pengelolaan pemasaran digital. Dan nantinya program tersebut akan didukung oleh pihak Kemensos. Untuk saat ini fokusnya IW Corp melakukan riset terlebih dahulu agar nantinya pelatihan yang dilakukan dapat tepat sasaran. Agar para UMKM binaan mampu untuk mengembangkan usahannya,” tambah Ilham, CEO IW Corp. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES