Peristiwa Nasional

Lima Kali Berturut-Turut, Laporan Keuangan Kementan RI Raih Opini WTP dari BPK

Kamis, 10 Juni 2021 - 15:17 | 66.24k
Gedung Kementerian Pertanian. (FOTO: Kementan RI)
Gedung Kementerian Pertanian. (FOTO: Kementan RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Untuk kelima kalinya secara beruntun, Kementerian Pertanian RI (Kementan RI) meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dalam laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah pusat tahun 2020 yang diterbitkan 31 Mei 2021.

Prestasi ini sekaligus mencatat bahwa Kementan RI dinilai telah menjalankan pengelolaan anggaran secara akuntabel dan kredibel, transparan serta sesuai standar akutansi pemerintah. Hal ini sangat disyukuri Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

"Saya bersyukur kita kembali mendapatkan kepercayaan atas pengelolaan keuangan negara yang baik ini. Semua berkat upaya pengendalian kinerja keuangan yang kian baik," jelas Syahrul di ruang kerjanya, Kamis (10/6/2021).

Syahrul mengatakan langkah dan upaya dalam mewujudkan Laporan Keuangan Kementan RI yang berkualitas, akuntabel dan sesuai Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP). Dirinya terus mendorong pengawasan pelaksanaan program-program Kementan RI sesuai dengan aturan.

"Tahun lalu BPK meminta kita (Kementan RI) harus makin kreatif dan terus bertahan menjadi kementerian yang maju dan modern. Kita sudah buktikan bahwa kita makin baik dan berprestasi menjaga pangan cukup, serta tidak ada gejolak harga," tegas Syahrul.

Secara khusus Menteri Syahrul memberi apresiasi pada jajaran di bawahnya yang telah bekerja sangat baik, dan menegaskan opini WTP dari BPKmerupakan kerja keras dari seluruh jajaran Kementan RI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES