Gaya Hidup

Fenomena BTS Meal: Mulai Respons Chef Terkenal Hingga Packaging Seharga Sejuta Rupiah

Kamis, 10 Juni 2021 - 14:31 | 72.41k
Postingan akun twitter Chef Arnold Poernomo saat mereview BTS Meal bersama Chef Juna dan Chef Rennata. (Foto: Tangkapan Layar/TIMES Indonesia)
Postingan akun twitter Chef Arnold Poernomo saat mereview BTS Meal bersama Chef Juna dan Chef Rennata. (Foto: Tangkapan Layar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Fenomena BTS Meal hasil kolaborasi Boyband asal Korea Selatan, BTS dengan McDonald's direspons beragam oleh netizen di sejumlah media sosial.

BTS Meal diluncurkan pada Rabu (9/6/2021) kemarin. Usai diserbu Army Indonesia, media sosial pun banjir soal BTS Meal.

Seperti postingan video dari akun instagram kabarsolo. Bekas packaging BTS Meal dicuci bersih. Lalu disimpan dengan baik didalam sebuah album yang dilapisi plastik. Dan ditaruh di tempat koleksi merchandise dari BTS.

"Nah iki lho produke sing marai (yang bikin) antri gan. BTS Meal, sebenarnya produknya biasa saja seperti produk reguler biasanya. Tapi buat yang ngefans BTS pasti sangat berharga, bisa buat koleksi," tulis caption dari akun instagram @kabarsolo.

Fenomena BTS Meal 3Warganet menjual bungkus BTS Meal di marketplace.

Unggahan @dapoerayah.jasatitip memperlihatkan, bekas packaging BTS Meal yang telah dicuci bersih, kemudian disimpan dalam bentuk box seserahan. Sampai dibingkai juga dalam frame untuk disimpan ataupun dipajang.

"Bikin yuuukkk," tulis caption @dapoerayah.jasatitip.

Akan halnya chef kondang Indonesia. Sebut jasa Chef Arnold Poernomo, Chef Juna hingga Chef Rennata. Mereka ternyata ikut mereview BTS Meal.

"Ok makan siang BTS Meal. Mariiiiii kita schooooba," tulis Arnold di akun twitternya yang di unggah ulang oleh instagram @lambe_turah.

Fenomena BTS Meal 1Army menjadikan bungkus BTS Meal cover tumblr.

Lebih aneh lagi makanan BTS Meal tersebut dijadikan Ice Cream oleh Sisca Kohl, publik figur media sosial kondang di Indonesia.

Instagram @siscakohl memperlihatakan puluhan produk BTS Meal yang ia pesan dan dibuat menjadi Ice Cream bersama adiknya, @aliyyah.kohl.

"Bikin Es Krim BTS Meal bersama adikku @aliyyah.kohl," tulisnya didalam caption instagram.

TIMES Indonesia sempat berbindang melalui DM Instagram dengan salah satu Army bernama Nadya. Dia mengaku telah memesan BTS Meal mulai dari jam 11.00 WIB hingga 13.30 WIB. Packaging BTS Meal milinya dia jadikan cover tumblr.

"Aku bikin tumblr. Biar gak kebuang jadi sampah, hahahaha," ujarnya.

Ada juga yang menarik. Packaging BTS Meal tersebut didesain seperti produk kolaborasi dengan King Nassar. Ada juga desain yang memberi sentuhan desain packaging dengan tema kulbu sepak bola PSM Makassar.

Fenomena BTS Meal 2Meme PSM Makassar dibuat seperti BTS Meal. (Foto : PSM Makassar)

"Waktunya makan siang. Antri ki' dengan tertib, tetap patuhi protokol kesehatan," tulis caption instagram @psm_makassar.

"Akhirnya dapet juga @mcdonaldsid x Oppa Nassar Kiyowo @kingnassar88 sekian lama mengantri," tulis @arifwhy dalam caption postingannya.

Yang heboh, packaging BTS Meal ini dijual melalui online hingga seharga Rp 700 ribu sampai Rp 1 juta.

"Buat yang koleksi beginian (packaging BTS Meal) saya jual cup, mcnugget dan paper bag edisi BTS Meal semua 700k aja. Udah saya bersihkan dan keringkan. PM aja yang minat," tulis story yang diposting ulang oleh akun instagram food.hits

"Dahsyatnya gema BTS Meal. Antri berjam-jam dan panjang pula... neh, punya gw di lelang..!!," tulis caption akun instagram @peristiwa_sekitar_kita

Rupanya fenomena BTS Meal ini bukan sekadar soal fanatisme fans BTS saja....

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES