Ekonomi

For Jatim Nilai Lima Sosok Komisioner Baznas Jatim Figur Tepat

Kamis, 10 Juni 2021 - 14:37 | 73.99k
Ketua Baznas Jatim KH Muhammad Roziqi. (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Ketua Baznas Jatim KH Muhammad Roziqi. (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Forum Rembuk Jawa Timur (For Jatim) menilai kelima figur komisioner Badan Amil Zakat Nasional Jawa Timur (Baznas Jatim) yang baru saja ditetapkan adalah figur-figur yang ideal.

Mereka tidak hanya ahli agama dan memiliki ketokohan yang kuat, tapi juga visioner serta memiliki jiwa entrepreneur.

Ketua Umum For Jatim Hadi Mulyo Utomo optimistis jika ke depan, Baznas Jatim tak sekadar lembaga pemerintah nonstruktural yang bertugas menghimpun dan mendistribusikan dana zakat, infak, sedekah di Provinsi Jawa Timur, tetapi bisa menjadi lembaga pemberdayaan umat.

"Prof. Dr. Ali Maschan Moesa, M.Si., Drs. H.M. Roziqi, M.M., Drs. Ahsanul Haq, M.Pd.I., Dr. M. Muhammad Zakki, M.Si., dan Dr. H. Husnul Khuluq, M.M., mereka semua adalah figur-figur ideal untuk memimpin Baznas Jatim," tegas Hadi, Kamis (10/6/2021).

Hadi juga menilai H. M. Roziqi layak sebagai Ketua Baznas Jatim. Karena dia punya pengalaman birokrasi di Kementerian Agama, bahkan pernah memimpin Kanwil Kemenag Jatim.

Apalagi dia didukung oleh figur-figur hebat seperti Prof. Ali Machsan Moesa yang pernah menjadi Anggota DPR RI, pernah menjadi Ketua PWNU Jatim, saat ini Ketua MUI Jatim dan Rektor Uniska Kadiri.

Lalu ada Kiai Zakki yang dikenal dengan julukan kiai entrepreneur. Kemudian ada Ahsanul Haq yang saat ini juga menjabat Wakil Ketua PWNU Jatim dan Ketua MUI Jatim.

Terakhir, ada Husnul Khuluq. Ini adalah figur yang lengkap, birokrat plus kiai. Husnul Khuluq dua periode memimpin PCNU Gresik, dia juga mencapai karier tertinggi sebagai birokrat yaitu Sekda Kabupaten Gresik.

"Prinsipnya siapa pun ketua Baznas Jatim, tak ada masalah. Karena kepemimpinannya bersifat kolektif kolegial. Jadi Pak Roziqi saya yakin mampu memimpin Baznas Jatim dengan dukungan komisioner yang lain," ujar Ketua Umum For Jatim yang juga advokat muda tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES