Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

PT Roman Ceramic Internasional Mulai Vaksinasi Gotong Royong

Kamis, 10 Juni 2021 - 14:13 | 95.54k
Ketua Satgas Covid-19, Ikfina Fahmawati saat meninjau vaksinasi gotong royong di PT Roman Ceramic Internasional. Rabu (09/6/2021). (Foto: Prokopim Kabupaten Mojokerto)
Ketua Satgas Covid-19, Ikfina Fahmawati saat meninjau vaksinasi gotong royong di PT Roman Ceramic Internasional. Rabu (09/6/2021). (Foto: Prokopim Kabupaten Mojokerto)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, MOJOKERTOPT Roman Ceramic Internasional memulai pelaksanaan program Vaksinasi Gotong Royong untuk mendukung pemerintah dalam mempercepat target vaksinasi nasional, Rabu, 9 Juni 2021. Perusahaan yang terletak di kawasan Ngoro Industrial Park (NIP), Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur ini melakukan suntik vaksin untuk 300 karyawannya.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati sekaligus ketua satgas covid-19 berharap langkah ini bisa menjadi contoh perusahaan lain yang berada di Kabupaten Mojokerto agar segera melakukan vaksinasi kepada karyawannya.

Vaksinasi Gotong Royong 2Proses screening karyawan PT Roman Ceramic Internasional, Rabu (09/6/2021) (Foto: Prokopim Kabupaten Mojokerto for TIMES Indonesia)

Bupati berharap adanya vaksinasi perusahaan tetap produktif, aman, dan sehat.

"Semoga bisa jadi contoh bagi perusahaan lain. Namun, saya juga minta komitmen agar prokes 5 M selalu diterapkan. Kita harus tetap produktif dan aman,” pesan Bupati Ikfina sebagaimana keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia, Kamis (10/6/2021).

Bupati menambahkan, program vaksinasi di Kabupaten Mojokerto sudah terlaksana 6% untuk lansia. Sedangkan untuk unsur pelayanan publik sebesar 36%.

“Kewenangan vaksin adalah dari Pemerintah Pusat. Pemda hanya menerima drop, untuk selanjutnya kami bertanggungjawab distribusi dan pelaksanaan. Kita punya skala prioritas. Namun kita berharap agar ke depan terus ditambah dan lancar agar semua bisa mendapatkan. Kita akan terus memaksimalkan upaya ini,” tambah bupati.

Vaksinasi Gotong Royong 3Ikfina Fahmawati (kiri) dan Kabid P2P Dinkes Kabupaten Mojokerto, Dr. Langit Kresna di PT Roman Ceramic Internasional, Rabu (09/6/2021). (Foto: Prokopim Kabupaten Mojokerto for TIMES Indonesia)

Terpisah, HRD PT Roman Ceramic International Mas Akhmad Nainunis menjelaskan, pihaknya mendapat 600 dosis dari 1400 dosis yang diajukan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto.

"Saya rasa vaksinasi gotong royong ini di Mojokerto pertama kali di sini. Tahap kedua nanti kami akan ajukan lagi dan daftarkan lagi harapannya mudah-mudahan dapat lagi," ungkapnya.

Menurutnya, pandemi Covid-19 ini sangat berdampak untuk perusahaan dan produksi menurun hingga 30 persen.

"Dampaknya luar biasa, beberapa kali kita melakukan implementasi work from home dan itu sangat merugikan bagi karyawan dan perusahaan. Adanya vaksin ini tentu sangat membantu kita untuk lebih produksi lagi. Tadi ada perwakilan 10 perusahaan lain, karena mereka ingin tahu apa yang dilakukan oleh kami kok bisa dapat kuota. PT Roman Ceramic Internasional melengkapi data yang valid dan sering komunikasi dengan dinkes," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES