Indonesia Positif

Bupati Apresiasi NU di Acara Pelantikan PCNU Pulau Morotai

Kamis, 10 Juni 2021 - 12:48 | 36.12k
Bupati Pulau Morotai, Benny Laos, saat memberi sambutan di acara pelantikan pengurus PCNU Pulau Morotai, di Aula Kantor DPRD, Kamis (10/6/2021). (Foto: Abdul H Husain/TIMES Indonesia)
Bupati Pulau Morotai, Benny Laos, saat memberi sambutan di acara pelantikan pengurus PCNU Pulau Morotai, di Aula Kantor DPRD, Kamis (10/6/2021). (Foto: Abdul H Husain/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOROTAIPemkab Pulau Morotai beri apresia kepada NU sebagai salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia yang mana selama ini perannya diberbagai sektor di daerah dinilai sangat membantu pemerintah.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Pulau Morotai, Benny Laos, saat menghadiri dan memberi sambutan pada acara Pelantikan dan Rakercab I Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Pulau Morotai Periode 2021-2025 di Lantai II Aula Kantor DPRD Morotai, Kamis (10/6/2021).

Benny Laos 2

"Sebagai pemerintah kami mengapresiasi NU sebagai organisasi Islam di Indonesia bisa menjadi bagian dari proses pembangunan yang ada di Pulau Morotai. Demikian pula juga dengan Organisasi Muhammadiyah, dua organisasi ini menjadi tulang punggung atau motor dari seluruh pembangunan yang ada di Indonesia dan khususnya Kabupaten Pulau Morotai," ungkapnya.

"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada pengurus NU yang lama atas kerja sama telah berkolaborasi selama kurang lebih 4 tahun bersama Pemda dan Alhamdulillah banyak membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan kerja-kerja pemerintah," sambung Bupati.

Kepada pengurus PCNU Pulau Morotai yang baru diharapkan lebih meningkatkan kinerjanya dan selalu membangun kerja sama dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan diberbagai sektor.

"Selamat kepada pengurus yang baru, harapan saya kepada pengurus yang baru agar bisa menambah penyegaran dan meningkatkan kerjasama sehingga tujuan pembangunan dan tujuan keumatan bisa dicapai," harapnya.

Kepala Kemenag Pulau Morotai, H Hasyim Hi Hamzah, mengatakan selaku ketua dewan yang baru bersama seluruh pengurus menyatakan bahwa kami siap menerima mandat untuk disebarluaskan di negeri ini demi kemajuan Nahdlatul Ulama bersama seluruh masyarakat.

Sementara Kepala Kemenag Malut juga selaku Ketua Nahdlatul Ulama Provinsi Maluku Utara, Sarmin Sehe, mengutarakan, pengurus yang baru agar harus menyiapkan program strategis untuk dalam membangun Indonesia yang lebih makmur.

Benny Laos 3

"Untuk itu, dimasa yang akan datang kita semua bersama saling memahami, saling mendukung, saling menguatkan satu sama lain agar menjadi bagian yang penting untuk kebersamaan dalam membangun negeri ini," ucapnya.

Diketahui, pelantikan dan pengukuhan Pengurus Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Pulau Morotai dilakukan oleh Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Maluku Utara, Sarmin Sehe.

Turut hadir Wakil Bupati Pulau Morotai Asrun Padoma, Danlanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Erick Nurdin, M.Han, Danlanal Pulau Morotai Letkol Laut (P) Norman Faisal, M.Tr. Hanla, Danramil 1508-05/Daruba Mayor Inf I Putu Artana Jaya dan mewakili Kapolres serta Kajari Pulau Morotai.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES