News Commerce Indonesia Bangkit

Kiprah Para Lulusan SMK YPI Darussalam 2 Cerme Gresik di Dunia Kerja

Kamis, 10 Juni 2021 - 09:15 | 102.36k
Contoh lulusan SMK YPI Darussalam 2 Cerme yang sukses berkiprah di dunia kerja.(Foto-foto: SMK YPI Darussalam 2 Cerme for TIMES Indonesia)
Contoh lulusan SMK YPI Darussalam 2 Cerme yang sukses berkiprah di dunia kerja.(Foto-foto: SMK YPI Darussalam 2 Cerme for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, GRESIK – Jurusan Teknologi Laboratorium Medik (TLM) dan Jurusan Farmasi Klinis dan Komunitas (FKK) merupakan jurusan yang tergolong baru di SMK YPI Darussalam 2 Cerme-Gresik. Tetapi kedua jurusan tersebut memiliki daya serap yang tinggi ke dalam dunia kerja, terutama di bidang kesehatan.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya lulusan yang langsung bekerja di berbagai tempat pelayanan kesehatan masyarakat, seperti rumah sakit, klinik, dan apotek.

Linda Wulandari SPsi, Wakil Kepala (Waka) bagian Kesiswaan SMK YPI Darussalam 2 Cerme, mengungkapkan data lulusan yang telah berkiprah dengan sukses di dunia kerja yang sesuai dengan bidang keahlian mereka masing-masing.

Cerme Gresik 2

“Lulusan yang langsung dikontrak kerja di klinik, rumah sakit, dan apotek di seluruh wilayah Gresik. Mereka di antaranya Fifi Nur Annisa, Ahmad Romli Junaedi, Ayu Putri Dewi Pertiwi, Siti Mu’alifah, Fickhi Andini Hidayat, Rizka Ayu Kharisma, Ayu Ratna Sari, Diva Oktavia Ambarwati, dan masih banyak yang lainnya,” papar Linda.

Fakta tersebut diperkuat dengan kesan dan pesan yang disampaikan oleh beberapa perwakilan lulusan, tentang kiprah mereka di dunia kerja setelah lulus dari SMK YPI Darussalam 2 Cerme.

Fifi Nur Annisa sebagai salah satu lulusan dari jurusan TLM tahun 2020 menjelaskan bahwa dia telah bekerja di Laboratorium Klinik Husnul Khotimah, sebagai asisten tenaga analis kesehatan.

“Pengalaman yang saya dapatkan di sekolah sangat banyak melalui praktik lapangan kerja yang bekerja sama dengan rumah sakit dan puskesmas. Dengan pengalaman yang saya dapatkan tersebut dapat menjadi bekal yang berharga dalam menghadapi dunia kerja,” jelas Fifi.

Lulusan lain yang juga menyampaikan kesannya adalah Siti Mu’alifah. Siti mengungkapkan, dia bekerja di Apotek APB Gresik langsung setelah lulus di tahun 2020.

Cerme Gresik 3

“Alhamdulillah, saya sangat bangga menjadi bagian dari SMK YPI Darussalam 2 Cerme. Terima kasih bapak/ibu guru atas ilmu dan ketulusan dalam mendidik saya. Saya merasakan betul bagaimana SMK YPI Darussalam 2 Cerme sangat mendukung siswanya untuk siap kerja,” urai Siti.

Ahmad Romli Junaedi memperkuat pendapat lulusan yang lain tentang kesuksesan mereka di dunia kerja. Dia mengaku juga langsung bekerja di Klinik 124 Gresik setelah lulus.

“Saya sangat bersyukur sekaligus bangga, karena telah memperoleh ilmu dari bapak/ibu guru dan pengalaman selama Praktik Kerja Lapangan (PKL). Ilmu ini bisa saya dapatkan karena bersekolah di SMK YPI Darussalam 2 Cerme,” kata Ahmad.

Kepala SMK YPI Darussalam 2 Cerme Hj Siti Zahrotur Rofi’ah SSos MMPd menyampaikan, keberhasilan para alumninya tidak lepas dari peran bapak/ibu guru dan kerja sama dengan beberapa industri dan dunia kerja (Iduka).

“Keberhasilan SMK YPI Darussalam 2 Cerme-Gresik dalam mengantarkan lulusannya ke dunia kerja, juga didukung dengan peningkatan pengembangan peserta didik untuk mampu menjadi SDM yang unggul di bidangnya,” terang Siti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES