Olahraga

Asprov PSSI Jatim Buka Pendaftaran, Arema FC Pertimbangkan Bikin Tim Liga 3

Kamis, 10 Juni 2021 - 12:34 | 77.77k
Media officer Arema FC Sudarmaji. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Media officer Arema FC Sudarmaji. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dibukanya pendaftaran klub untuk kompetisi Liga 3 2021 oleh Asprov PSSI Jatim mendapatkan perhatian khusus dari klub Arema FC. Manajemen tim berjuluk Singo Edan ini mempertimbangkan untuk ikut ambil bagian dalam penyelenggaraan Liga 3.

“Kami memang sudah mendapatkan informasi kalau Asprov Jatim membuka pendaftaran klub Liga 3, kalau ditanya soal ketertarikan mungkin kami juga tertarik, apalagi saat ini fokus kami tidak hanya berkembang di Liga 1, tapi juga di ajang-ajang lainnya, seperti pengembangan sepak bola putri dan juga pengembangan di tim junior yang kami kembangkan di Akademi Arema,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji, Kamis (10/6/2021).

Seandainya Arema FC ingin membentuk tim Liga 3, kemungkinan besar adalah konsepnya seperti tim-tim Eropa yang memiliki tim reserve atau cadangan. Hal itu lazim seperti yang diterapkan di Liga Spanyol, klub-klub seperti Barcelona, Real Madrid hingga Atletico Madrid memiliki tim reserve yang dilabeli dengan huruf B atau C.

Namun untuk ikut di kompetisi Liga 3 memang harus dipertimbangkan matang-matang, meski secara tim kami bisa saja menggunakan pemain Akademi Arema. “Tentu membutuhkan pertimbangan dan kajian khusus untuk benar-benar memastikan diri ikut di Liga 3, meski secara SDM terutama tim kami bisa saja menggunakan pemain dari Akademi Arema,” imbuh Sudarmaji.

Asprov PSSI Jatim sudah membuka pendaftaran untuk kompetisi Liga 3 mulai 8 Juni dan akan ditutup pada 20 Juni mendatang. Animo klub sepak bola Malang untuk kompetisi Liga 3 sendiri cukup tinggi. Di kompetisi sebelumnya setidaknya ada Persema Malang, Persema 1953, ASIFA FC, Arema Indonesia, Sumbersari FC, Malang United, Metro FC, Shingasari FC dan Persikoba Batu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES