Indonesia Positif

Wali Kota Banjar Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Ponpes Nurul Iman Az Zahro

Rabu, 09 Juni 2021 - 23:45 | 44.33k
Wali Kota Banjar saat memberikan sambutan pada peletakan batu pertama pesantren yang dikunjunginya (Foto: Susi/TIMES Indonesia)
Wali Kota Banjar saat memberikan sambutan pada peletakan batu pertama pesantren yang dikunjunginya (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARWali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., meletakan batu pertama Pembangunan Pondok Pesantren Nurul Iman Az Zahro Pamujen yang beralamat di Dusun Sinargalih RT 03 RW 02 Desa Langensari Kecamatan Langensari, Rabu (09/06/2021).

Bangunan diperuntukan sebagai asrama bagi santri laki-laki ini didirikan di atas tanah seluas 550 M dengan perkiraan anggaran sekitar Rp 203 juta yang diperkirakaan selesai dalam waktu 3 bulan.

Ade Uu Sukaesih 2Peletakan batu pertama oleh Wali Kota Banjar (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

Pembangunan tersebut sangat mendesak untuk segera dilaksanakan, karena semakin bertambahnya jumlah santri yang mondok di pesantren.

Dalam sambutannya, Wali Kota menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Banjar berusaha membangun pendidikan untuk melahirkan generasi yang berahlak, berbudi pekerti, cerdas, berkualitas, maju dan sejahtera. Untuk itu, ia membutuhkan dukungan dan kolaborasi semua pihak.

"Pemerintah Kota Banjar memiliki keyakinan bahwa pesantren ini mampu memberikan kontribusi nyata dalam menciptakan generasi yang sesuai dengan tujuan bersama tersebut," ujarnya.

Wali Kota juga mengajak kepada seluruh pihak untuk turut serta membantu pembangunan asrama santri tersebut sehingga bisa lebih cepat dari waktu yang ditargetkan.

Ade Uu Sukaesih 3

Dalam kesempatan ini juga, Wali Kota secara pribadi memberikan bantuan semen untuk pembangunan asrama santri Pesantren Nurul Iman Az Zahro.

Mengakhiri sambutannya, Wali Kota mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di Kota Banjar dengan disiplin melaksanakan 5M.

"Penanganan Covid-19 bukan hanya tugas Pemerintah semata, namun diperlukan upaya bersama sehingga Kota Banjar bisa kembali menjadi zona hijau," imbaunya.

Hadir dalam kesempatan tersebut selain Wali Kota Banjarjuga Camat Langensari, Pimpinan Pondok Pesantren beserta seluruh pengurus Pondok Pesantren Nurul Iman Az Zahro. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES