Politik

GSG Dukung Ganjar Pranowo Maju Sebagai Calon Presiden

Rabu, 09 Juni 2021 - 23:07 | 103.72k
Suasana Konsolidasi Gerakan Sedulur Ganjar (Foto : Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Suasana Konsolidasi Gerakan Sedulur Ganjar (Foto : Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANTUL – Dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden muncul dari relawan Gerakan Sedulur Ganjar (GSG). Relawan yang merupakan gabungan komponen lintas partai politik ini menggelar konsolidasi awal Rabu (9/6/2021) di Omah Dahar Mbah Wanto.

Tokoh - tokoh yang hadir diantaranya Acun Hadiwijoyo, Cang Wendriyanto dan Pri Kuntadi kakak kandung Ganjar Pranowo. Setelah dibuka dengan ceremonial kebangsaan. Dilanjutkan dengan penyampaian aspirasi dari perwakilan elemen masyarakat yang hadir. Aspirasi pada intinya mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI tahun 2024. 

Ketua Gerakan Pemuda Marhaens Bantul Sony Maryanto selaku koordinator Gerakan Sedulur Ganjar memastikan, konsolidasi awal ini untuk membentuk pengurus nasional Gerakan Sedulur Ganjar yang dipusatkan di Yogyakarta. Setelah terbentuk kepengurusan akan dilakukan deklarasi yang direncanakan pada Juli 2021.

Suasana Konsolidasi Gerakan Sedulur Ganjar a

Deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo (Foto : Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

Meski pelaksanaan Pilpres masih jauh. Namun konsolidasi dilakukan lebih awal untuk menghimpun dukungan yang lebih besar. Saat ini sudah terbentuk kepengurusan Gerakan Sedulur Ganjar di 27 provinsi. Perwakilan pengurus ini direncanakan akan hadir pada deklarasi Juli mendatang. Dengan satu tekad mengantar Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

"Yang penting pak Ganjar maju sebagai calon presiden, diusung oleh partai nasionalis," tegas Sony Maryanto. 

Pri Kuntadi mewakili Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepada adiknya. Pri memastikan Yogyakarta merupakan tempat yang sangat akrab bagi keluarganya. Khususnya Ganjar Pranowo yang sejak SMA sudah menempuh pendidikan di kota pelajar ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES