Pemerintahan

Bupati Bandung Ingin Tripartit Tetap Harmonis

Rabu, 09 Juni 2021 - 22:41 | 39.51k
Bupati Bandung Dadang Supriatana saat menghadiri peringatan Hari Buruh Sedunia di halaman Kantor Kecamatan Katapang, Rabu (9/6/21). (FOTO: Humas Pemkab for TIMES Indonesia)
Bupati Bandung Dadang Supriatana saat menghadiri peringatan Hari Buruh Sedunia di halaman Kantor Kecamatan Katapang, Rabu (9/6/21). (FOTO: Humas Pemkab for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNGBupati Bandung Dadang Supriatana menghadiri rangkaian peringatan Hari Buruh Sedunia (May Day) 2021 tingkat Kabupaten Bandung, dimulai dari halaman Kantor Kecamatan Katapang, Rabu (9/6/21). Dalam kegiatan bakti sosial ini, Pemkab Bandung bersinergi dengan para serikat pekerja dan BPJS Ketenagakerjaan.

Baksos antara lain berupa kepesertaan KB bagi 70 pekerja perempuan, penyerahan beasiswa dan santunan bagi anak pekerja yang meninggal dunia sebesar Rp 174 juta, serta pemberian 150 paket sembako untuk serikat pekerja, serikat buruh dan anak pekerja.

Dadang-Supriatana-1.jpg

Sementara pada puncak peringatan May Day, dilakukan pemberian 10 ribu buah masker, 10 ribu handsanitizer, 200 Al-Quran dan 200 paket sembako bagi pekerja dan keluarga pekerja yang terkena Covid-19, korban kebakaran dan orang jompo.

Menurut Bupati Bandung Dadang Supriatna, kegiatan baksos terutama pembagian sembako kepada keluarga buruh dan pekerja, merupakan salah satu terobosan yang sangat luar biasa mengingat saat ini masih dalam kondisi Covid-19.

"Kegiatan ini bisa membantu sebagian masyarakat Kabupaten Bandung. Dalam kondisi yang masih memprihatinkan ini, kita terus lakukan kebersamaan dan kekompakan dengan tetap disiplin menjaga prokes (protokol kesehatan) 5M," ucap Bupati Dadang Supriatna di sela puncak peringatan May Day 2021 di halaman Kantor Kecamatan Katapang, Rabu (9/6/21).

Bupati Bandung berharap, peringatan May Day menjadi momentum peningkatan sinergitas di antara pekerja, pengusaha dan pemerintah (tripartit), sebagai mitra kerja dalam menjalin hubungan simbiosis mutualisme.

Dengan adanya kemitraan antara dunia usaha dengan pekerja yang berjalan baik, sehat dan dinamis, tuturnya, di satu sisi akan mendorong tumbuhnya dunia usaha, sehingga berdampak positif pada peningkatan kesejahteraaan pekerja.

Dadang-Supriatana-2.jpg

"Buruh harus tetap bisa berkomunikasi dengan baik dengan para pengusaha, sehingga terjaga sinergitas, kekompakan dan keharmonisan. Dengan kebersamaan ini, saya yakin semuanya akan meningkat dan sukses, yang pada akhirnya kita semua bisa sejahtera," tutur bupati.

Pada tataran yang lebih luas lagi, tambah Kang DS panggilan akrabnya, tumbuhnya dunia usaha akan berdampak selaras dengan terciptanya lapangan pekerjaan. "Ekonomi akan tumbuh dan manfaatnya tentu akan dirasakan oleh seluruh masyarakat," tambah Kang DS.

Sementara itu Kepala Dinas Ketenagakerjaan Rukmana membeberkan, dengan tema 'Melalui May Day 2021, Kita Wujudkan Pekerja/Butuh Kabupaten Bandung Yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera, Dengan Slogan Buruh Bedas Bersatu Peduli Covid-19', kegiatan tidak hanya dilakukan pada acara puncak.

"Rangkaian baksos kita gelar sejak awal Mei lalu. Bahkan besok (Kamis, 10/6/21), kegiatan masih berlanjut, kurang lebih kita gelar di 9 titik. Antara lain, di Baleendah, Ciwidey, Majalaya dan Ciparay," terang Rukmana saat mendampingi Bupati Bandung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES