Olahraga

Lolos Tes Medis, Jose Wilkson Langsung Ikut Latihan Persebaya

Rabu, 09 Juni 2021 - 21:59 | 42.48k
Jose Wilkson menjalani latihan perdananya usai lolos tes medis. (FOTO: Persebaya.id)
Jose Wilkson menjalani latihan perdananya usai lolos tes medis. (FOTO: Persebaya.id)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Ada wajah baru dalam momen latihan, Rabu (9/7/2021) sore tadi. Jose Wilkson yang kemarin baru menjalani tes medis, hari ini langsung bergabung di Gelora 10 November bersama para penggawa Persebaya Surabaya.

Medical check up penyerang berpaspor Brasil itu menunjukkan hasil baik kendati dirinya baru tiba di Surabaya Senin (7/6/2021) malam. Seluruh pemeriksaan, mulai dari darah, rekam jantung, dan foto rontgen menunjukkan hasil positif. Tidak ditemukan cedera atau gangguan kesehatan lainnya.

Apabila seluruh proses administrasi telah terlewati, Persebaya akan langsung memperkenal Jose Wilkson kepada publik. Pecinta sepak bola Indonesia mungkin masih asing dengan sosok Wilkson.

Pasalnya penyerang berusia 29 tahun itu lebih banyak menghabiskan jam terbangnya di Brasil dan Benua Biru. Terakhir Jose Wilkson memperkuat Hibernians FC yang merupakan klub liga teratas negeri Malta sebelum akhirnya dipinang Persebaya Surabaya.

Jose Wilkson aJose Wilkson saat menjalani tes medis, Selasa (8/7/2021). (FOTO: Persebaya.id)

Jose Wilkson menjadi pemain asing kedua yang mendarat ke Surabaya untuk Liga 1 2021 mendatang. Sebelumnya, Persebaya telah meresmikan pemain Jepang, Taisei Marukawa. 

Ternyata, Jose Wilkson dan Taisei Marukawa sudah pernah satu tim saat bermain di Malta pada tahun 2019 silam. Jose Wilkson Teixeira Rocha, striker asing Persebaya Surabaya ini mengaku keberadaan Taisei Marukawa di tim Bajul Ijo sangat penting baginya.

Karena, Jose Wilkson Teixeira Rocha dan Taisei Marukawa pernah satu tim saat sama-sama membela Sanglea Athletic FC, kompetisi kasta tertinggi di Malta pada 2019 lalu.

Jose Wilkson Teixeira Rocha menyebut, sebelum dirinya bergabung dengan Persebaya Surabaya, cukup intens komunikasi dengan Taisei Marukawa. Ia pun mengaku tidak sabar ingin segera menjalani laga bersama Persebaya. Ia berharap bisa memberikan prestasi untuk tim asal Kota Pahlawan itu.

"Musim ini saya berharap bisa mencatatkan musim yang baik untuk Persebaya Surabaya," harap Jose Wilkson.

Secara fisik, Jose Walkson mengaku tidak ada kendala, sehingga dengan persiapan yang mepet bergulirnya Liga 1 2021 pada 10 Juli mendatang tidak menjadi kendala berarti bagi Persebaya Surabaya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES