Indonesia Positif

Di Webinar Pusat Karir Unisla, Bupati Lamongan Beber Sektor usaha Dominan

Rabu, 09 Juni 2021 - 06:56 | 32.57k
Bupati Lamongan, Dr Yuhronur Efendi, menyampaikan materi dalam webinar
Bupati Lamongan, Dr Yuhronur Efendi, menyampaikan materi dalam webinar "Sukses Membangun Karir Pasca Pandemic Covid-19" di Universitas Islam Lamongan (Unisla), Rabu, (9/6/2021). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Bupati Lamongan, Dr Yuhronur Efendi, membeberkan beberapa bidang usaha yang mendominasi perekonomian di Kabupaten Lamongan dalam webinar di Universitas Islam Lamongan (Unisla).

"Pertama, lapangan usaha sektor pertanian," kata Yuhronur saat hadir sebagai pemateri dalam webinar dengan tema "Sukses Membangun Karir Pasca Pandemic Covid-19" yang digelar UPT Pusat Karir, Rabu, (9/6/2021).

Dalam webinar yang diikuti oleh ratusan peserta tersebut, dikatakan Yuhronur, selama masa pandemi, sektor pertanian sama sekali tidak terpengaruh, bahkan masih bisa menunjukkan potensi kenaikan produktivitas.

"Namun sektor ini belum banyak menyerap tenaga kerja baru, sehingga diperlukan untuk dialihkan ke sektor lain yang bisa mengikuti kebutuhan dan perkembangan teknologi atau mengembangkan pertanian sesuai dengan perkembangan teknologi," tuturnya.

Lebih lanjut Yuhronur menyebut, lapangan usaha sektor perdagangan dan reparasi menjadi bidang usaha yang mendominasi perekonomian di Kabupaten Lamongan di masa pandemi Covid-19.

"Tingginya kontribusi lapangan usaha sektor perdagangan dan reparasi tidak terlepas dari pengaruh tingginya kontribusi lapangan usaha industri pengolahan yang meningkat dari tahun ke tahun," ucapnya.

Lebih jauh Yuhronur menguraikan, lapangan usaha konstruksi juga memberi peran pada perekonomian di Kabupaten Lamongan.

"Kontribusi sektor konstruksi mengalami fluktuasi dan cenderung meningkat yang dipengaruhi oleh pembangunan sarana dan prasarana pendukung perekonomian masyarakat," ujar Yuhronur.

Perlu diketahui, selain Yuhronur Efendi, ada pula Desta Risdiyanto, bagian SDM dan Umum PT Perkebunan Nusantara X dan Indira Ayu Lestari, Educational Relationship manager BTN yang turut membagikan ilmu dalam webinar tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ardiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES