Wisata

Taman Jrubong Alternatif Wisata Keluarga di Kabupaten Ngawi

Kamis, 10 Juni 2021 - 05:32 | 262.64k
Pengunjung sedang selfie di ikon Taman Jrubong Ngawi. (Foto: M.Miftakul/TIMES Indonesia)
Pengunjung sedang selfie di ikon Taman Jrubong Ngawi. (Foto: M.Miftakul/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Ingin berwisata dan kulineran secara bersamaan? Taman Jrubong Ngawi jadi solusinya. Tempat wisata yang juga ada kulinernya ini lagi hits di Kabupaten Ngawi. Lokasinya berada di seputar kota Ngawi. Tepatnya di jalan PB Sudirman, Jrubong, Jururejo, Ngawi.

Saat pertama kali datang, pengunjung akan disambut ornamen kayu yang begitu apik. Tatanan potongan kayu membentuk dinding bertuliskan Taman Jrubong yang cocok jadi background selfie.

Memasuki kawasan Taman Jrubong, deretan gazebo dan bangku menjadi tempat yang nyaman untuk menikmati hidangan. Sebelum duduk, pesan dulu barang minuman atau makanan.

Ada banyak pilihan makanan atau minuman yang sedap sebagai pelengkap nongkrong di Taman Jrubong ini. Ada makanan maenstrem seperti bakso, ayam geprek hingga minuman kekinian ala kafe.

Taman Jrubong 1Pengunjung bisa wisata sekaligus kulineran di Taman Jrubong Ngawi. (Foto: M.Miftakul/TIMES Indonesia)

Taman Jrubong juga tempat yang ramah bagi anak-anak. Lahan yang kebanyakan ditumbuhi rumput taman, jadi tempat yang nyaman sebagai wahana bermain anak.

Hal itu seperti yang dikatakan Anita, warga Beran, Ngawi. Menurutnya selain menarik juga aman untuk arena bermain anaknya.

“Karena banyak lahan yang ditumbuhi rumput, jadi tidak khawatir anak bermain di Taman Jrubong,” ujarnya kepada TIMES Indonesia, Rabu (9/6/21).

Saat malam mulai merayapi kota, Taman Jrubong makin cantik dengan hiasan lampu yang warna-warni. Demikian dengan spot selfie, warna-warni lampu bikin foto selfie makin sedap dipandang.

Taman Jrubong 2Spot selfie, jadi daya tarik pengunjung. (Foto: M.Miftakul/TIMES Indonesia)

Adanya spot selfie di Taman Jrubong juga menambah daya tarik pengujung. Salah satu pengujung asal Paron, mengaku tertarik ke taman ini sebab spot selfienya yang beragam.

“Ada banyak spot selfie, seperti bentuk hati, ada bangunan bertingkat, jembatan. Yang jelas ikon Taman Jrubong di pintu masuk juga bagus untuk selfie,” ucapnya.

Berkunjung di Taman Jrubong, pengunjung tidak akan dikenai tiket masuk. Hanya uang parkir Rp 2 ribu saja sebagai ganti jaga kendaraan.

Jika ingin berkunjung, pastikan tidak sedang hujan. Sebab taman ini berkonsep outdoor, agar acara wisata sambil kulineran dapat berjalan menyenangkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES