Ekonomi MPR Rumah Kebangsaan

Bamsoet Tandatangani MoU IMI dengan PT Angkasa Pura I Group

Rabu, 09 Juni 2021 - 19:15 | 25.67k
Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo saat menandatangi MoU bersama PT Angkasa Pura I Group di Jakarta. (FOTO: MPR RI)
Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo saat menandatangi MoU bersama PT Angkasa Pura I Group di Jakarta. (FOTO: MPR RI)
FOKUS

MPR Rumah Kebangsaan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama Direktur Utama PT Angkasa Pura Hotel Bendady H. Pramono dan Direktur Utama PT Angkasa Pura Logistik Danny P. Thaharsyah menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) antara IMI dengan PT Angkasa Pura I Group untuk mendukung automotive sport tourism dan berbagai kegiatan IMI lainnya. Pemegang Kartu Anggota IMI gratis menggunakan lounge VIP Bandara yang di kelola Angkasa Pura I seluruh Indonesia.

"Penandatanganan dua nota kesepahaman ini merupakan landasan awal untuk melakukan kerjasama lebih lanjut terkait pemanfaatan layanan yang dimiliki Angkasa Pura Hotel dan Angkasa Pura Logistik oleh IMI. Diharapkan dengan adanya kerjasama akan mendukung automotive sport tourism melalui rencana penyelenggaraan event otomotif tingkat nasional dan internasional di Indonesia dan berbagai kegiatan IMI lainnya," ujar Bamsoet usai menandatangani MoU antara IMI dengan PT Angkasa Pura I Group, di Jakarta, Rabu (9/6/21).

Turut hadir direksi PT Angkasa Pura I Group, antara lain Direktur Utama PT Angkasa Pura I  (Persero) Faik Fahmi dan Direktur Pengembangan Usaha PT Angkasa Pura I (Persero) Dendi Danianto. Pengurus IMI Pusat yang hadir antara lain Badan Pengawas Kombes Pol Syamsul Bahri dan Jeffry JP,  Wakil Ketua Umum IT dan Digital Tengku Irvan Bahran, Wakil Ketua Umum Internasional dan Event Judiarto, Plt Wakil Ketua Umum Olahraga Motor Eddy Saputra, Hubungan Antar Lembaga Junaedi Elvis, serta Direktur Keanggotaan Nasrul Fuad.

Bambang-Soesatyo-222fc32a026efac17.jpg

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, kerjasama IMI dengan dua anak perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero) tersebut meliputi  penggunaan fasilitas yang dimiliki Angkasa Pura Hotel untuk pemilik kartu anggota IMI. Seperti hotel, lounge (Concordia Lounge), food and beverages, Premium Airport Special Service (PASS), hingga travel management (layanan tiket dan akomodasi) untuk anggota, atlet IMI dan yayasan yang dikelola IMI. 

"Sementara itu, nota kesepahaman PT Angkasa Pura Logistik dengan IMI meliputi layanan pengangkutan, penyimpanan, kepengurusan kepabeanan kendaraan bermotor dan suku cadang serta bahan-bahan pendukung bagi pemeliharaan dan perbaikan kendaraan bermotor. Baik untuk keperluan olahraga prestasi otomotif dan kegiatan pariwisata otomotif melalui darat, laut, dan udara," kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini menuturkan, pelaksanaan mengenai kedua ruang lingkup yang tertuang dalam nota kesepahaman tersebut, termasuk ketentuan harga, kesepakatan komersial, dan ketentuan teknis lainnya, akan dirumuskan lebih lanjut dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara IMI dengan PT Angkasa Pura Hotel dan PT Angkasa Pura Logistik. Satu hal yang pasti, pemilik kartu anggota IMI akan mendapatkan banyak diskon dan berbagai kemudahan lainnya dalam menggunakan berbagai jasa hospitality dari PT Angkasa Pura Hotel dan PT Angkasa Pura Logistik.

"IMI dan PT Angkasa Pura I Group memiliki komitmen yang sama untuk saling bergotong royong mengoptimalisasi sumber daya yang dimiliki masing-masing pihak guna menciptakan nilai tambah dan produktivitas. Sehingga dari sisi IMI, bisa mendapatkan kemudahan pelayanan. Sementara dari sisi PT Angkasa Pura I Group, bisa membantu perkembangan dan keberlanjutan bisnis usaha mereka," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini menambahkan, melalui kerjasama tersebut, IMI dan PT Angkasa Pura I Group turut bergotong royong memajukan automotive sport tourism di berbagai daerah Indonesia. Mengingat kesuksesan penyelenggaraan kejuaraan otomotif, baik dalam skala nasional maupun internasional, tidak hanya terjadi di atas lintasan balap saja. Melainkan dimulai dari penyambutan dan pelayanan para atlet serta official team, sejak kedatangannya di bandara.

"PT Angkasa Pura I Group memiliki kapasitas dan kualitas untuk memberikan hospitality, sehingga bisa mengembangkan bandara sebagai pusat pengembangan ekonomi daerah. Turut menjadikan bandara sebagai wajah depan Indonesia, yang dapat memberikan kesan mendalam. Khususnya, kepada para atlet internasional yang akan bertanding dalam berbagai kejuaraan di Indonesia," pungkas Bamsoet.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi menyambut baik dan mendukung penuh langkah awal kerja sama ini melalui anak perusahaan. Hal ini seiring dengan strategi perusahaan dalam mendukung kebangkitan pariwisata daerah melalui berbagai rencana event yang diadakan pada masa adaptasi kebiasaan baru. Termasuk perhelatan kejuaraan otomotif tingkat nasional dan internasional yang didiukung oleh IMI.

“Penandatangan MoU ini bertujuan untuk memfasilitasi seluruh anggota IMI, atlet hingga yayasan yang dikelola IMI untuk dapat menikmati layanan dan fasilitas yang dimiliki oleh PT Angkasa Pura I Group. Bagaimanapun juga di masa pandemi ini kami terus berusaha meningkatkan pelayanan agar terus dapat dinikmati oleh para pengguna jasa bandara”, imbuh Faik saat penandatangan MoU bersama Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES