Indonesia Positif

Dukung Program PEN, BBPP Batu Gelar Pelatihan Tematik Peternakan

Rabu, 09 Juni 2021 - 13:49 | 26.07k
Dr Wasis Sarjono, S.Pt, M.Si saat memberikan arahan budaya kerja kepada peserta. (Foto-foto: BBPP Batu)
Dr Wasis Sarjono, S.Pt, M.Si saat memberikan arahan budaya kerja kepada peserta. (Foto-foto: BBPP Batu)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Dr. Wasis Sarjono, S.Pt M.Si, Kepala BBPP Batu membuka kegiatan Pelatihan Tematik Peternakan yang digelar di Tuban, Rabu-Jumat (9-11/6/2021).

Pada sambutannya ia mengatakan untuk mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di masa covid- 19 ini, Kementerian Pertanian bekerjasama dengan Kementerian Keuangan melalui UPT Pusat salah satunya dengan pelatihan Tematik.

Pelatihan Tematik Peternakan 2Penyematan tanda peserta secara simbolis sebagai tanda di mulainya pelatihan teknik peternakan.

Pelatihan ini mengambil judul materi pelatihan yang bersumber dari permasalahan yang ada dilapangan dengan harapan pelatihan ini benar - benar bisa berdampak pada kegiatan peternak yang ada di Kabupaten Tuban pada khususnya.

Di samping itu Program PEN ditujukan untuk membantu meningkatkan daya beli masyarakat serta memulihkan perekonomian Indonesia secara keseluruhan. Dimulai dari rumah tangga masyarakat yang paling rentan, lalu ke sektor usaha (UMKM). Pelan-pelan roda perekonomian mulai berputar. Dengan adanya program PEN diharapkan adanya pertumbuhan ekonomi," kata Wasis.

Kegiatan pembukaan pelatihan ini di hadiri oleh Kepala BBPP Batu, Sekretaris Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Tuban Ir. Imron Qholik, M.Ling, Kepala Bidang Peternakan drh, Cipta Priyatna, dan 30 peserta dari petugas teknis dan penyuluh Pertanian.

Pelatihan Tematik Peternakan 3Salah satu Widyaiswara BBPP BATU sedang memberikan materi penyusunan ransum pakan.

Catur Puryanto, SST., penyelengara pelatihan membeberkan inti kegiatan Pelatihan Tematik ini diantaranya memilih bahan pakan ayam petelur, menyusun formulasi pakan ayam petelur berdasarkan SNI, memilih bahan pakan sapi potong dan menyusun formulasi pakan sapi potong berdasarkan SNI ujar. 

Ia berharap kegiatan pelatihan tematik dari BBPP Batu ini dapat membantu penyuluh di daerah agar lebih baik lagi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES