Hukum dan Kriminal

Terduga Pelecehan yang Trending di Twitter dan Google, Siapa Sosok Gofar Hilman?

Rabu, 09 Juni 2021 - 18:19 | 34.61k
Gofar Hilman. (FOTO: Dok. Suara)
Gofar Hilman. (FOTO: Dok. Suara)

TIMESINDONESIA, JAKARTAGofar Hilman tengah jadi perbincangan warganet menyusul dugaan pelecehan seksual. Siapa sebenarnya sosok yang namanya trending topic di Twitter dan mesin pencarian Google ini?

Memiliki nama asli Abdul Gofar Hilman, dirinya memulai karier di dunia hiburan dengan menjadi penyiar radio sejak 2012. Ia juga youtuber, aktor dan presenter yang cukup dikenal di kalangan masyarakat.

Gofar menjadi penyiar di radio Hard Rock FM. Program pertama kali Gofar bersama Andira Pramanta dalam 'Drive And Jive'. Kecintaannya dengan dunia radio membuahkan prestasi yang membanggakan untuk Gofar Hilman.

Gofar berhasil memecahkan Rekor Muri siaran terlama, yaitu 34 jam nonstop pada 4-5 Juli 2019. Rekor tersebut mengalahkan capaian Indy Barends dan Farhan, yang juga membuat rekor siaran terlama selama 32 jam.

Pria berusia 38 tahun ini, lahir di Jakarta pada 26 April 1983 dan sudah benar-benar lekat dengan identitasnya sebagai penyiar radio Hard Rock FM.

Tak hanya itu Gofar, juga memiliki beberapa konten media sosial seperti radio di YouTube Gofar Hilman yang diberi nama SekutFM.

Pada April 2021, Gofar memilih untuk resign dari Hard Rock FM dan berhenti dari dunia penyiar radio setelah berkarier selama 9 tahun.

Gofar juga pernah membintangi beberapa film Indonesia di antaranya yaitu Aku Cinta Kamu, Me & You vs The World, dan Midnight.

Saat ini, Gofar Hilman cukup dikenal karena YouTube-nya yang memiliki program Sekut FM, Sekutotomotif, dan Ngobrak. Namun kini namanya jadi trending topic di Twitter dan Google karena alasan yang salah, yakni dugaan pelecehan seksual. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES