Ekonomi

Bangkitkan UMKM dari Pandemi, Bupati Indramayu Apresiasi Program CSR TIMES Indonesia

Rabu, 09 Juni 2021 - 18:05 | 40.47k
Bupati Indramayu Nina Agustina saat menerima secara simbolis program CSR TIMES Indonesia.(Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Bupati Indramayu Nina Agustina saat menerima secara simbolis program CSR TIMES Indonesia.(Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYUBupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar, menyambut baik dan mengapresiasi program Coorporate Social Responsibility TIMES Indonesia (CSR TIMES Indonesia).

Program yang diberikan, berupa pelatihan dan pemberitaan positif dari UMKM di bawah binaan Pemerintah Kabupaten Indramayu, sebagai wujud nyata untuk bangkit kembali pasca Pandemi Covid-19.

Bupati Nina menilai, artinya ada perhatian dan kepedulian dari TIMES Indonesia sebagai salah satu media mainstream berjejaring, terhadap potensi dan keadaan para UMKM di Kabupaten Indramayu selama masa Pandemi Covid-19.

Dari kerjasama itu, ungkap Nina, dirinya berharap melalui pemberitaan positif dari TIMES Indonesia bisa mendongkrak dan mendukung UMKM di Kabupaten Indramayu, supaya bisa bangkit dan semakin berkembang, pasca Pandemi Covid-19.

“Dengan stimulan ini, diharapkan mereka bisa makin berkembang dan menjadi semakin baik lagi," jelasnya saat penyerahan program Corporate Social Rensponsibility (CSR) TIMES Indonesia secara simbolis dari General Manager TIMES Indonesia Cirebon Raya, Nurhidayat, kepada Bupati Indramayu Nina Agustina Dai Bachtiar, di Pendopo Bupati Indramayu, Rabu (9/6/2021).

Bupati Nina melanjutkan, para UMKM di Kabupaten Indramayu ini harus bisa mempunyai daya saing yang tinggi di kancah lokal maupun internasional. Sehingga, bisa membawa kebanggaan tersendiri bagi pelaku usahanya sendiri, maupun Kabupaten Indramayu.

"Salah satu pemicunya adalah dengan bisa mempromosikan sendiri dan branding melalu program CSR bersama TIMES Indonesia ini," jelasnya.

Bupati Nina pun berharap, para UMKM di Kabupaten Indramayu ini bukan hanya saja pintar membuat produknya, namun juga bisa memasarkan produknya secara daring, membuat branding, serta bisa menulis sendiri untuk mempromosikan dan mengenalkan produknya.

"Terima kasih atas CSR yang dilakukan oleh TIMES Indonesia. Semoga bisa bermanfaat bagi para UMKM di Kabupaten Indramayu," tuturnya.

Hal senada pun dituturkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indramayu, Rinto Waluyo, yang juga turut hadir menyaksikan penyerahan program CSR TIMES Indonesia tersebut, bahwa para UMKM di Kabupaten Indramayu harus bangkit di masa Pandemi Covid-19. Dirinya ingin, para UMKM di Kabupaten Indramayu bisa mempunyai nilai jual, dan unik daripada daerah lainnya.

Dirinya mencontohkan, bahwa ada salah satu produk UMKM di Kabupaten Indramayu, yang ketika di Malaysia harganya menjadi mahal. Bahkan, kue tersebut awalnya susah didapatkan.

"Ketika kue ini hadir di Indramayu, maka harganya menjadi lebih terjangkau dan masyarakat bisa dengan mudah mendapatkannya," tuturnya.

Sedangkan menurut General Manager TIMES Indonesia Cirebon Raya, Nurhidayat menerangkan, kehadiran Program Indonesia Bangkit ini, merupakan bentuk perhatian dari media mainstrem berjejaring, Times Indonesia Network, untuk membantu UMKM dan pariwisata agar bisa bangkit pasca pandemi Covid-19, khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Indramayu.

Sebelumnya, lanjutnya, program CSR TIMES Indonesia sudah berjalan di wilayah-wilayah lain seperti di Jawa Timur. Dan Indramayu menjadi daerah yang pertama di wilayah Jawa Barat. "Alhamdulillah, Indramayu menjadi daerah pertama sasaran program ini, di wilayah Jawa Barat," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES