Pendidikan

Antusiasme Ribuan Calon Mahasiswa Hadiri Unusa Virtual Expo 2021

Rabu, 09 Juni 2021 - 17:46 | 21.90k
Unusa Virtual Expo 2021 juga menghadirkan games dengan hadiah berupa voucher pulsa dan paket data bernilai ratusan ribu rupiah, Rabu (9/6/2021). (FOTO: Dok.Humas Unusa)
Unusa Virtual Expo 2021 juga menghadirkan games dengan hadiah berupa voucher pulsa dan paket data bernilai ratusan ribu rupiah, Rabu (9/6/2021). (FOTO: Dok.Humas Unusa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar Unusa Virtual Expo 2021 yang digelar di Auditorium Lantai 9 Unusa Tower Kampus B Surabaya, Rabu (9/6).

Acara ini ikuti oleh hampir seribu peserta yang merupakan siswa SMA, SMK maupun santri dari Pondok Pesantren seluruh Indonesia, orang tua serta guru dan pemangku pondok pasantren.

Dalam acara ini, peserta bisa bertanya langsung dengan Ketua Program Studi (Kaprodi) dan Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru.

Unusa-Virtual-Expo-2.jpg

Rektor Unusa, Prof Dr Ir Achmad Jazidie, M.Eng dalam sambutannya mengatakan langkah Unusa dalam menggelar Virtual Expo adalah bentuk terobosan yang dilakukan kampus untuk memperkenalkan diri ke masyarakat, calon mahasiswa, hingga wali siswa di tengah pandemi Covid-19.

"Jika biasanya kami datang langsung ke lokasi sekolah dan pondok pesantren, kali ini kami gelar pameran melalui vertual. Ini kami lakukan tidak lain karena Unusa juga ingin berkontribusi didalam upaya memutus penyebaran Covid-19," katanya.

Dikatakannya, virtual expo ini membuktikan jika Unusa dekat sekali dengan teknologi informasi.

"Kami telah memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi baik dalam bentuk pembelajaran maupun praktikum dimasa pandemi ini. Adanya pandemi Covid-19 membuat kita dipaksa untuk bisa memanfaatkan secara maksimal teknologi informasi dan komunikasi," katanya.

Unusa-Virtual-Expo-3.jpg

Meski digelar secara virtual antusiasme peserta tak surut dalam mencari informasi dan bertanya tentang prodi yang ada di Unusa serta beasiswa yang dimiliki kampus.

Apalagi dalam acara tersebut disediakan permainan games dengan hadiah berupa voucher pulsa dan paket data bernilai ratusan ribu rupiah. Bukan hanya itu dalam virtual expo kali ini Unusa juga memberikan beasiswa peduli Covid-19 senilai puluhan juta.

Acara yang diramaikan juga penampilan oleh stand up comedy Fuad Sasmita yang merupakan alumni Stand Up Comedy Academy (Suca) dan Band Batihan dari mahasiswa Unusa ini, berjalan meriah.

Ketua pelaksana Pameran, Sukemi, mengatakan, virtual expo ini adalah upaya Unusa dalam memberikan penjelasan tentang perguruan tinggi yang bisa dipilih sebagai alternatif, agar tidak tersesat dalam menentukan masuk perguruan tinggi, serta beasiswa apa saja yang bisa didapat oleh calon mahasiswa.

"Kami memberikan penjelasan rinci agar calon mahasiswa dan guru serta orang tua tidak salah dalam memilih program studi. Karena kami (Unusa) peduli terhadap masa depan mahasiswa, maka kami memberikan penjelasan dengan detail," kata Ketua Pelaksana Unusa Virtual Expo 2021. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES