Olahraga

Mantan Kiper Villarreal Siap Mendarat di Markas Arema FC

Rabu, 09 Juni 2021 - 17:35 | 104.38k
Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sektor penjaga gawang yang selama ini masalah di tim Arema FC tampaknya akan segera teratasi. Hal ini setelah Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana memastikan akan mendatangkan kiper asing di kompetisi Liga 1 2021.

Tidak tanggung-tanggung, Gilang menyebut bahwa kiper yang didatangkan oleh Arema FC ini pernah bermain untuk klub La Liga Spanyol, Villarreal. "Untuk kiper asing pernah bermain untuk Villareal," ujar Gilang.

Terkait siapa nama kiper asing tersebut, Gilang enggan menjabarkan lebih lanjut. Namun bila merujuk pada kualitas Villarreal selama ini sebagai klub yang bermain di kasta tertinggi Spanyol jelas kiper ini memiliki pengalaman dan kualitas.

"Nanti akan kita umumkan jika sudah tiba siapa nama pemain asing itu," ungkap Gilang.

Gebrakan memang berusaha dilakukan oleh Gilang setelah resmi ditunjuk oleh direksi Arema FC sebagai Presiden Klub Arema FC. Sektor kiper dinilai lini paling rawan, harus ada keseimbangan kualitas antara kiper dan lini lain untuk menunjang permainan tim.

Di tim Arema FC sendiri sebenarnya sudah ada dua kiper yang dinilai berpengalaman, yakni Teguh Amiruddin dan Kurniawan Kartika Ajie.

Selain itu juga ada dua nama lagi yakni Utam Rusdiyana dan Andriyas Francisco, namun demikian nama-nama itu dinilai masih belum bisa dijadikan jawaban atas kebutuhan Arema FC.

Pasca tidak lagi diperkuat oleh Kurnia Meiga, praktis Arema FC kehilangan roh di sektor kiper. Mantan kiper Villareal ini diharapkan mampu menjadi palang tangguh di bawah mistar Arema FC.

Selain kiper, beberapa posisi di skuad Arema FC juga tengah berusaha untuk diisi oleh pemain asing, salah satunya adalah pemain asing Asia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES