Indonesia Positif

Dandim 0830/Surabaya Utara Resmikan Pelaksanaan Latihan Teknis Teritorial

Rabu, 09 Juni 2021 - 15:23 | 21.46k
Dandim Surabaya Utara, Kolonel Inf Sriyono membuka Latnister, Rabu (9/6/2021).(Dok.Pendam Brawijaya)
Dandim Surabaya Utara, Kolonel Inf Sriyono membuka Latnister, Rabu (9/6/2021).(Dok.Pendam Brawijaya)

TIMESINDONESIA, SURABAYALatihan teknis teritorial atau yang biasa dikenal dengan sebutan Latnister secara resmi dibuka oleh Dandim 0830/Surabaya Utara, Kolonel Inf Sriyono.

Latnister, menurutnya salah satu siklus program latihan tahunan yang digelar dengan tujuan untuk memelihara, sekaligus meningkatkan kemampuan teknis masing-masing Koramil yang ada di jajaran Kodim.

“Terutama ditujukan bagi Danramil dan Babinsa. Ada beberapa materi pembekalan yang harus dipahami, khususnya mengenai 5 kemampuan teritorial dan sikap teritorial,” ujarnya, Rabu (9/6/2021).

Dandim Surabaya 2

Pada latihan yang digelar selama 4 hari itu, kata Dandim, para peserta akan diberikan materi kegiatan secara bertahap, terlebih diawali dengan adanya pembekalan secara teori, hingga ke tahap praktek.

Dirinya pun berharap, digelarnya latihan itu nantinya bisa meningkatkan sekaligus memantapkan kualitas para Babinsa, khususnya dalam segi profesionalisme dalam melaksanakan tugas di lapangan.

"Semua personel diwajibkan untuk mampu melaksanakan tugas-tugas Kewilayahan, mulai dari tingkat perorangan hingga dalam hubungan Satuan atau Koramil,” tegas Dandim 0830/Surabaya Utara, Kolonel Inf Sriyono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES