Politik

Mukercab PKB Kabupaten Bandung Fokus Digitalisasi dan Pencetakan Kader Baru

Rabu, 09 Juni 2021 - 15:47 | 58.33k
Ketua DPC PKB Kab Bandung membuk Mukercab, di Hotel Sunshine Soreang, Rabu (9/6/21). (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)
Ketua DPC PKB Kab Bandung membuk Mukercab, di Hotel Sunshine Soreang, Rabu (9/6/21). (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB Kabupaten Bandung) menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab), di Hotel Sunshine Soreang, Rabu (9/6/21). Mukercab merupakan agenda untuk menentukan langkah strategis partai lima tahun ke depan.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna mengatakan, ada sejumlah fokus garapan pekerjaan selama lima tahun ke depan.

"Salah satu output-nya adalah pencetakan 50 ribu kader baru," sebut Dadang Supriatna yang juga menjabat Bupati Bandung.

Pencetakan kader baru, jelas Dadang, merupakan salah satu hal yang harus dilakukan untuk menyiapkan diri dalam momen politik 2024.

Untuk mencapai hal tersebut diperlukan sejumlah program kerja partai yang secara rinci akan dibahas dalam Mukercab.

Selain itu, yang menjadi titik tekan dalam Mukercab PKB Kabupaten Bandung adalah digitalisasi. "Digitalisasi merupakan hal wajib dilakukan oleh semua kader," tandas Kang DS, sapaan Da

Terlebih saat ini, hampir seluruh lini kehidupan, sehingga pemahaman terhadap digital menjadi keharusan bagi kader PKB.

Dalam hal digitalisasi, PKB Kabupaten Bandung pernah meluncurkan program Lailatul Coding pada Ramadan 1442 H lalu. Lailatul Coding merupakan pelatihan pembuatan website bagi santri yang ada di Kabupaten Bandung.

Pengurus DPP PKB sekaligus anggota DPR RI Dapil Jabar 2 Cucun Ahmad Syamsurijal mengungkapkan Kabupaten Bandung menjadi pilot project PKB dari pusat.

"Ini merupakan tugas berat untuk kabupaten Bandung. Oleh karenanya mukercab ini jangan hanya sermonial saja. Akan tetapi, ketua DPC berhak melakukan evaluasi kepada pengurus yang tidak kerja. Mengingat waktu pemilihan presiden akan segera menyongsong," ungkapnya.

Cucun pun sepaham dengan Ketua DPC PKB Kabupaten Bandungbahwa pengurus diintruksikan memiliki media sosial untuk aktif dan menyebarkan informasi karena zaman telah berubah.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES