Peristiwa Nasional

Jajal LRT, Presiden RI Jokowi: 100 Pengerjaannya Dilakukan BUMN

Rabu, 09 Juni 2021 - 13:09 | 71.33k
Presiden RI Jokowi saat menjajal LRT Jabodebek. (FOTO: Biro Pers Istana Kepresidenan)
Presiden RI Jokowi saat menjajal LRT Jabodebek. (FOTO: Biro Pers Istana Kepresidenan)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) menjajal mode transportasi ringan Light Rail Transit (LRT) Jabodebek dengan rute Stasiun Harjamukti, Cibubur, hingga Stasiun Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

"Tadi, kita mencoba, keretanya halus, nyaman, kecepatannya juga baik, dapat dikatakan tanpa suara, nyaman sekali," ucap Presiden Jokowi di Stasiun LRT TMII Jakarta, Rabu (9/6/2021).

Kepala Nwgara mencoba LRT tersebut bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan pejabat terkait lainnya.

"Pagi hari ini, saya berkunjung untuk melihat perkembangan pembangunan LRT Jabodebek, sudah selesai kurang lebih 84,7 persen progres pembangunanya," tambah Presiden.

Menurut Presiden, LRT Jabodebek ini seluruhnya dikerjakan oleh BUMN.

"100 persen (keretanya) dikerjakan oleh PT INKA, yang nanti akan dioperasikan oleh PT KAI. Jadi, semuanya dikerjakan di Indonesia, termasuk juga pembangunan konstruksinya oleh PT Adhi Karya," ungkap Presiden.

Presiden pun menilai pengalaman dalam pembangunan tersebut dibutuhkan BUMN untuk dapat melakukan perluasan bisnis.

"Pengalaman membangun keretanya oleh PT INKA ini akan menjadi fondasi apabila kita membangun LRT, membangun kereta untuk negara-negara lain. Sekarang kan kita sudah ekspor kereta ke Bangladesh, ke Filipina dan kita harapkan LRT juga akan seperti itu," tandas Presiden RI Jokowisaat menjajal LRT Jabodebek. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES