Pemerintahan

Ini Komitmen Bupati Banggai dan Wakil Bupati Usai Dilantik

Selasa, 08 Juni 2021 - 22:08 | 40.27k
Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola saat melantik Amirudin Tamoreka dan Furqanudin Masulili sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banggai periode 2021-2026. ( Foto : Humas Pemprov Sulteng for Times Indonesia)
Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola saat melantik Amirudin Tamoreka dan Furqanudin Masulili sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banggai periode 2021-2026. ( Foto : Humas Pemprov Sulteng for Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALUBupati Banggai dan Wakil Bupati periode 2021-2026, Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili berkomitmen akan langsung bekerja menuntaskan berbagai masalah yang dialami masyarakat Banggai. Terutama mengatasi krisis air bersih.

"Terus terang saya baru beberapa hari tinggal di kota ini, dirumah tempat tinggal saya sulit sekali mendapatkan air bersih. Padahal, kebutuhan akan air merupakan hal mutlak yang harus dipenuhi. Hal ini akan menjadi prioritas utama kami. Mudah-mudahan sesegera mungkin dapat terealisasi. Karena ini akan menjadi prioritas kami dalam 100 hari masa kerja," kata Amirudin Tamoreka saat menggelar siaran pers di rumah jabatan Bupati Banggai, Selasa, (8/6/2021).

Selain mengatasi krisis air bersih, Bupati dan Wakil Bupati terpilih juga akan fokus mengatasi dampak pandemi Covid-19 dan melakukan upaya pencegahan penularan virus tersebut.

"Kami akan berjuang keras untuk, mengantisipasi penularan Covid-19 agar tidak merembet kemana-mana. Dalam waktu dekat kami akan membuat pertemuan dengan dinas kesehatan dan pihak rumah sakit. Kami akan mengevaluasi penanganannya. Kalau kondisinya mengharuskan daerah ini di lockdown maka itu harus kita lakukan untuk menjaga masyarakat Kabupaten Banggai dari serangan virus membahayakam ini," tegasnya.

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola a

Selain memprioritaskan ketersediaan air bersih dan penanganan Covid-19, Bupati dan Wakil Bupati terpilih segera melakukan penataan birokrasi.

"Insya Allah mulai besok kami akan melakukan pertemuan dengan semua OPD dan pihak terkait untuk melakukan penataan birokrasi," ungkap Amirudin.

Setelah melakukan pertemuan dengan semua OPD, pihaknya akan intens melakukan kunjungan  kerja ke masing-masing OPD. Melihat langsung seperti apa kinerja OPD.

"Minimal dalam satu hari kami akan berkunjung ke tiga OPD. Jadi, apa saja yang kami lakukan saat melakukan kunjungan itu masih rahasia. Insya Allah pada saat kami sampai ke OPD masing-masing, pertanyaan demi pertanyaan akan kami lontarkan, mulai dari kegiatan OPD sampai dengan pengelolaan dana. Kemudian seberapa jauh realisasi kinerjanya akan kami tanyakan semuanya," ujarnya.

Wakil Bupati Banggai Furqanuddin, menegaskan siap membantu dan mendukung kepala daerah sesuai tupoksinya sebagai wakil bupati. Termasuk dalam mengatasi masalah Covid-19 yang masih merajalela.

"Ke depan kita punya tantangan yang sangat berat ditengah pandemi Covid-19 yang tidak hanya menyerang kesehatan masyarakat tetapi juga  berdampak pada sektor ekonomi. Insya Allah semua program kami akan terealisasi dan bisa membawa daerah ini ke arah yang lebih baik," harapnya.

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola b

Banyak harapan masyarakat disematkan kepada Bupati dan Wakil Bupati Banggai yang baru dilantik. Salah satunya diungkapkan Ramlan warga Luwuk Banggai. Ia berharap Bupati dan Wakil Bupati terpilih amanah dan konsisten dalam mengemban tugas.

"Saya berharap apa yang sudah menjadi janji-janji semasa kampanye akan diwujudkan," ucap Ramlan.

Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili dilantik oleh Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri  No.131.72-295.2021 Tahun 2021 tentang pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di kabupaten dan kota pada Provinsi Sulteng. Pelantikan itu dilakukan di  Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES