Indonesia Positif

XL SATU Fiber Layanan Konvergensi Pertama di Indonesia

Selasa, 08 Juni 2021 - 21:39 | 32.96k
Konvergensi Media XL dilakukan secara daring (Foto: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)
Konvergensi Media XL dilakukan secara daring (Foto: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mengenalkan produk inovatif dari XL HOME dan XL Prabayar, yaitu  “XL SATU Fiber”. Produk ini sekaligus merupakan layanan konvergensi pertama di Indonesia, memungkinkan pelanggan mendapatkan layanan berbasis fiber optic dan sekaligus juga layanan seluler di dalam satu produk.

Selain itu, melalui XL SATU Fiber ini, seluruh anggota keluarga juga dapat menikmati fitur layanan berbagi kuota prabayar yang bisa digunakan ketika seluruh anggota keluarga sedang melakukan aktivitas di luar rumah.

Direktur & Chief Commercial Officer – Home and Enterprise XL Axiata, Abhijit Navalekar mengatakan bahwa pandemi Covid membuat banyak aktivitas dilakukan d irumah, maka ini akan membutuhkan layanan komunikasi yang tinggi.

”Melihat kebutuhan tersebut, layanan konvergensi merupakan satu jawaban yang tepat, yang menawarkan kemudahan bagi pelanggan dan keluarganya untuk bisa mendapatkan berbagai layanan telekomunikasi dan data berkualitas tinggi guna mendukung aktivitas keseharian baik selama di rumah maupun di luar. Melalui produk XL SATU Fiber ini, XL Axiata sekaligus mempelopori layanan konvergensi di Indonesia.” pungkas Abhijit secara daring Selasa (8/6/2021).

Konvergensi Media XL Axiata

Abhijit menambahkan, melalui satu produk XL SATU Fiber, maka pelanggan akan bisa memanfaatkan berbagai layanan dari XL Axiata, baik layanan telepon, video, TV dan data, baik layanan berbasis fiber optic maupun seluler.

Menurutnya, layanan konvergensi memang sudah saatnya dikembangkan guna menjawab kebutuhan pasar, seiring dengan tersedianya teknologi pendukungnya.

Dengan layanan konvergensi, memungkinkan XL Axiata untuk mengadopsi model bisnis baru, menawarkan layanan inovatif, dan memasuki pasar baru. XL Axiata berharap XL SATU Fiber ini akan bisa ikut mendorong pertumbuhan pelanggan layanan XL HOME yang berbasis fiber optic. Saat ini, sudah ada lebih dari 110 ribu rumah yang telah menjadi pelanggan layanan internet tetap tersebut.

Karena layanan internet tetap menjadi salah satu penopang keberadaan XL SATU Fiber, maka  produk XL SATU Fiber ini telah tersedia di kota-kota yang sudah terjangkau layanan XL HOME dari PT XL Axiata. Kota-kota tersebut adalah Jabodetabek, Yogyakarta, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Banjarbaru, Medan, Palembang, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES