Wisata Indonesia Bangkit

Wisata Petik Jeruk Magnet Baru Pariwisata Kota Batu

Rabu, 09 Juni 2021 - 06:27 | 103.60k
Cukup merogoh kocek Rp 25 ribu perorang sudah bisa menikmati petik jeruk keprok Punten langsung dari kebun. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Cukup merogoh kocek Rp 25 ribu perorang sudah bisa menikmati petik jeruk keprok Punten langsung dari kebun. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, BATUWisata Petik Jeruk menjadi magnet baru pariwisata di Kota Batu. Ketika kunjungan wisata petik apel mengalami penurunan saat Covid-19 mulai melanda, wisata petik jeruk menjadi alternative.

Lesunya sektor pariwisata di Kota Batu saat Pandemi Covid-19, membuat pelaku wisata memutar otak untuk menarik kunjungan wisatawan. Hingga akhirnya menemukan satu potensi yang selama ini belum tergarap secara maksimal.

Wisata Petik Jeruk 2

Tidak disangka, ternyata wisata Petik Jeruk Keprok Punten ini menjadi salah satu tujuan wisata yang dipilih wisatawan. Wisatawan keluarga banyak memilih obyek wisata ini, selain murah, lokasi yang mudah dijangkau dan terbatas membuat obyek wisata ini menjadi pilihan.

“Pandemi Covid-19 sangat berdampak pada kita, penurunan tamu sangat besar, sekarang kita bangkit lagi. Wisata petik jeruk ini menjadi peluang baru di dunia wisata, pengunjungnya lumayan banyak, terutama dari keluarga yang peduli dengan kesehatan,” ujar Operator Wisata Petik Jeruk Keprok Punten, Yayuk Murniati.

Jumlah kunjungan wisata petik jeruk, diyakini bisa menyamai wisata petik apel yang sudah sejak lama menjadi andalan wisata di Kota Batu. Harga tiket masuk petik jeruk ini pun sama dengan petik apel yakni Rp 25 ribu.

Cukup murah kan, dengan tiket masuk Rp 25 ribu ini, wisatawan bisa berjalan-jalan dikebun jeruk, kemudian menikmati buah jeruk sepuasnya. Tidak hanya itu wisatawan juga bisa mendapatkan pengetahuan terkait penanaman jeruk keprok Punten.

Wisata Petik Jeruk 3

Ditempat ini, wisatawan bisa belajar budidaya jeruk. Terlebih wisatawan belajar langsung di desa dimana Jeruk Keprok Punten berasal. Jeruk inilah yang menjadi cikal-bakal varietas jeruk yang kini tersohor dengan sebutan Jeruk Batu 55.

Jeruk Punten berkulit kuning mengkilat, berdaging lembut, dengan rasa manis dan memiliki banyak air. Diameternya tergolong besar. Setiap satu kilogram memuat empat hingga lima buah.

“Karena masih Pandemi Covid-19, kita terapkan protokol kesehatan ketat untuk para tamu, seperti wajib menggunakan masker, cuci tangan, pengunjung juga kita batasi,” ujarnya.

Dimana lokasi Wisata Petik Jeruk ini berada ? tepatnya di Desa Punten, Kecamatan Bumiaji. Dari Alun-Alun Kota Batu, bisa menggunakan kendaraan pribadi menuju ke arah Kecamatan Bumiaji. Letaknya cukup mudah untuk dijangkau dan bisa mempergunakan kendaraan pribadi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES