Gaya Hidup

Saat Karyawan Hotel Aston Non FnB Ikut Lomba Masak

Selasa, 08 Juni 2021 - 21:09 | 87.87k
Suasana Cooking Competition di Hotel Aston Sidoarjo, Selasa (8/6/2021). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)
Suasana Cooking Competition di Hotel Aston Sidoarjo, Selasa (8/6/2021). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Puluhan menejemen dan karyawan hotel dibawah naungan Archipelago nampak bersemangat dan antusias saling menunjukkan kekompakkannya untuk memasak masakan paling enak yang mereka buat. Mereka tengah belomba dalam Cooking Competition atau kompetisi memasak yang diadakan di Hotel ASTON Sidoarjo, Selasa (8/6/2021).

Uniknya, para peserta ini bukan merupakan dari divisi  Food and  Beverages di Hotel. Sehingga mereka pun tidak memiliki kompetensi di bidang masak-memasak. Namun saat perlombaan berlangsung terlihat para peserta seperti seorang chef yang sudah jago memasak.

Selain bukan dari divisi FnB, keseruan lain yakni peserta tak mengetahui bahan apa yang mereka hendak masak karena dalam kompetisi tersebut bahan ada di kotak misteri .

Salah satu peseta yakni Rara Juliana yang merupakan Asisten Seles Manager di Quest Hotel Darmo Surabaya mengatakan bahwa ia begitu antusias dengan perlombaan tersebut. Ia tak sendiri, saat perlombaan ia bersama dengan General Manager Quest Hotel Darmo Surabaya.

"Saya ngerasa puas, kita masak berdua gak ada bantuan orang lain. Sampai plating kita puas,  Benar benar kita gak dikasih clue. Spontan saja," ujar Rara.

Hotel ASTON Sidoarjo a

Kata Rara dengan event cooking competion tersebut, menandakan bahwa orang yang bisa masak di industri perhotelan bukan hanya dari divisi FnB saja.

Sementara itu, Corporate Executive Chef Archipelago, Denny Frederick mengatakan bahwa para peserta ini hanya diberi waktu 60 menit untuk mengolah masakan serta menyajikannya. Kriteria penilaian berdasarkan faktor rasa, presentasi, kebersihan serta kerjasama tim. Poin tertinggi penilaian berdasarkan presentasi dan rasa. 

“Kegiatan ini memang telah dilaksanakan juga di beberapa daerah di Indonesia. Hal ini untuk meningkatkan kerjasama antar unit hotel dan karyawan di setiap departemen. Serta juga ingin menggali potensi dan kemampuan para karyawan “ ujar Denny Frederick.

Sementara itu General Manager Hotel Aston Sidoarjo Imam Mustofa mengatakan bahwa kompetisi tersebut adalah kompetisi memasak pertama bagi manajemen dan karyawan hotel dibawah naungan Archipelago. Kompetisi tersebut untuk menggali bakat memasak manajemen dan karyawan hotel diluar divisi FnB.

Hotel ASTON Sidoarjo b

"Kita mencoba untuk menggali potensi teman-teman kita diluar FnB, pastinya mereka punya bakat, ya disinilah tempat mereka bisa menyalurkan bakat," ujar Imam.

Ia berharap agar kompetisi memasak ini bisa berlangsung ditahun-tahun selanjutnya. Karena melalui kompetisi tersebut akan menambah kekompakan manajemen dan karyawan hotel di bawah Archipelago.

Hasil akhir kompetisi memasak ini memunculkan empat pemenang. Pemenang pertama Hotel ASTON Sidoarjo. Pemenang kedua Favehotel Malang. Pemenang ketiga Hotel ASTON Sidoarjo dan pemenang keempat adalah hotel ASTON Inn Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES