Indonesia Positif

Bupati Situbondo Karna Suswandi Wajibkan Rapid Antigen untuk Pendatang

Selasa, 08 Juni 2021 - 20:19 | 36.52k
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat memimpin rapat koordinasi Penanggulangan Covid-19 bersama Satgas (FOTO: Cha for TIMES Indonesia)
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat memimpin rapat koordinasi Penanggulangan Covid-19 bersama Satgas (FOTO: Cha for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Dalam rangka mencegah dan menekan penyebaran Covid-19, Bupati Situbondo Karna Suswandi mewajibkan rapid antigen bagi pendatang yang masuk Kota Santri.

Hal itu disampaikan saat memimpin rapat koordinasi (Rakor) percepatan penanggulangan Covid-19 di Situbondo, Selasa (8/6/2021).

Pemberlakuan rapid antigen bagi pendatang,  mengingat banyaknya kasus Covid-19 di Jawa Timur.  Seperti, Malang, Lamongan dan Bangkalan.

"Kita akan melakukan rapid antigen kepada mereka yang datang ke Situbondo. Terutama di pelabuhan-pelabuhan," jelas pria yang akrab disapa Bung Karna tersebut.

Langkah tersebut diambil kata dia, untuk memastikan setiap pendatang yang masuk ke Kabupaten Situbondo terbebas dari virus mematikan tersebut. 

"Semua kita (rapid antigen) guna mengetahui mereka membawa virus corona atau tidak," jelanya.

Pihaknya menginstruksikan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemkab Situbondo untuk mendukung penuh kegiatan tersebut.

"Saya meminta kepada seluruh kepala OPD untuk berkoordinasi dengan semua unsur yang terlibat dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Situbondo. Sehingga, kurva Covid-19 ini terus melandai," harap Bupati Situbondo Karna Suswandi(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES