Olahraga Euro 2020

Sarung Tangan Khusus Untuk Neuer di Penampilan ke-100

Selasa, 08 Juni 2021 - 21:04 | 118.17k
100 Caps Neuer untuk Timnas Jerman (Foto: dfb.de)
100 Caps Neuer untuk Timnas Jerman (Foto: dfb.de)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Laga Jerman vs Latvia Selasa (8/6/2021) dini hari di Espritt Arena, Dusseldorf tidak hanya menghasilkan skor besar 7-1. Namun juga menjadi laga ke-100 bagi kiper utama der Panser, Manuel Neuer.

Neuer mulai menjaga gawang Jerman pada tahun 2009. Kala itu sang kiper baru berusia 23 tahun ketika Jerman menghadapi Uni Emirates Arab yang berkesudahan dengan skor 2-2.

Kini 12 tahun berselang, Neuer telah berkembang menjadi salah satu kiper terbaik di dunia. Baik dari sisi klub maupun negara. Berbagai gelar dan prestasi diraih kiper utama Bayern Munich tersebut.

Terbaru, di laga ujicoba melawan Latvia, Neuer menjadi kiper pertama dalam sejarah Timnas Jerman yang mampu meraih 100 caps.

100 Caps NeuerSarung tangan yang dibuat khusus hanya untuk Neuer di penampilan Caps ke-100 (Foto: twitter/@dfb_team_en)

Raihan tersebut melampaui legenda Timnas Jerman, Sepp Maier dengan 95 caps. Ketika itu tim Panser masih terbagi menjadi Jerman Barat dan Jerman Timur. Kiper yang kini berusia 77 tahun ini meraih 95 caps bersama Jerman Barat.

Sebagai penghargaan, Deutscher Fußball-Bund (DFB) atau PSSI-nya Jerman memberikan hadiah sebuah Sarung Tangan Kiper khusus, Sarung Tangan "100" untuk Neuer.

Selain itu, di awal laga Neuer mendapatkan Guard of Honor oleh rekan-rekannya ketika memasuki lapangan pertandingan.

NeuerGuard of Honor dari rekan-rekan timnas Jerman (Foto: twitter/@dfb_team_en)

Kini, Neuer akan bersiap untuk menambah jumlah penampilannya di Euro 2020. Apalagi Neuer diplot sebagai kiper utama. Kiper berusia 35 tahun tersebut dinilai masih lebih baik dari Bernd Leno dan Kevin Trapp.

Prestasi tertinggi Manuel Neuer sebagai seorang kiper adalah membawa Timnas Jerman meraih Piala Dunia 2014. Akankah di Euro 2020 ini Neuer kembali mampu memberikan trofi juara seperti ketika membawa Jerman U-21 juara Euro 2009. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES