Indonesia Positif

Jaga Imun Tubuh, Malang Lady Gowes 'Mancal' Keliling Kota

Selasa, 08 Juni 2021 - 20:01 | 44.74k
Komunitas Malang Lady Gowes saat berpose saat hendak meneruskan aktivitas olahraga bersepeda. (Foto: Dok. Malang Lady Gowes)
Komunitas Malang Lady Gowes saat berpose saat hendak meneruskan aktivitas olahraga bersepeda. (Foto: Dok. Malang Lady Gowes)

TIMESINDONESIA, MALANG – Menjaga imun tubuh terutama di masa pandemi Covid-19 menjadi keharusan bagi setiap orang. Seperti yang dilakukan Komunitas Malang Lady Gowes, mereka rutin setiap weekend melakukan aktivitas bersepeda (mancal, bahasa Jawa) keliling sudut kota.

Koordinator Komunitas Malang Lady Gowes, Favourita, menjelaskan kegiatan olahraga rutin ini merupakan ajang silaturahmi sesama penghobby gowes terutama kalangan perempuan.

Namun, manfaatnya tidak hanya sekadar berhenti di hobby saja. Peserta gowes yang tergabung di dalamnya tentunya dapat sekaligus meningkatkan imun tubuh mereka dengan cara berolahraga.

Komunitas Malang Lady Gowes a

"Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini ya dimana kita semua dianjurkan untuk banyak olahraga agar imun kita terjaga," ujarnya.

Salah satu kegiatan yang baru saja dilakukan adalah gowes keliling sudut Kota Malang pada Sabtu (5/6/2021). Salah satu peserta yang gowes adalah Ketua TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji.

Menurut istri Wali Kota Malang ini, kegiatan gowes penting dilakukan karena olahraga gowes dapat membuat otak fresh. Yang olahraga kata dia bisa menikmati pemandangan indah di sudut-sudut Kota Malang.

Komunitas Malang Lady Gowes b

"Kota gowes sekaligus bisa explore Kota Malang," imbuhnya.

Rute yang dilewati Komunitas Malang Lady Gowes meliputi start dari Rumah Dinas Wali Kota di Jalan Ijen, menuju Balai Kota Malang, lalu RS Lavalette, hingga finish di NK Cafe Karangploso Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES