Indonesia Positif

Bupati Pamekasan Pimpin Penyekatan Lalu Lintas, Tes Swab Gratis di Tempat

Selasa, 08 Juni 2021 - 19:54 | 40.81k
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam memimpin langsung penyekatan lalu lintas untuk mencegah penyebaran covid-19 di terminal barang Jalan Raya Larangan Tokol, Tlanakan.(FOTO: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam memimpin langsung penyekatan lalu lintas untuk mencegah penyebaran covid-19 di terminal barang Jalan Raya Larangan Tokol, Tlanakan.(FOTO: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASANBupati Pamekasan, Baddrut Tamam memimpin langsung penyekatan lalu lintas untuk mencegah penyebaran covid-19 di terminal barang Jalan Raya Larangan Tokol, Tlanakan, Selasa (8/6/2021).

Pantauan di lapangan, Bupati Pamekasan yang memimpin penyekatan tersebut didampingi Kapolres, AKBP Apip Ginanjar, dan Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Tedjo Baskoro. Orang nomor satu di bumi Gerbang Salam itu meminta pengendara roda empat turun untuk dites swab gratis demi kesehatan bersama.

"Kita bersama forkopimda bergerak cepat untuk bisa melaksanakan penyekatan orang yang masuk ke Pamekasan. Mulai hari minggu kemarin kita lakukan penyekatan," kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam di sela-sela penyekatan.

Hasil sementara, hasil tes swab yang dilakukan terhadap 23 orang, tiga diantaranya dinyatakan positif covid-19. Namun, tiga orang itu bukan warga Pamekasan. Sehingga pihaknya akan memperketat beberapa orang yang akan masuk ke bumi Gerbang Salam.

"Kita koordinasikan dengan satgas covid-19 di kabupaten yang bersangkutan agar mereka ditindak lanjuti. Lonjakan covid-19 di Madura sungguh membuat kita semua, kapolres, dan dandim akan bekerja lebih keras lagi untuk memastikan warga Pamekasan tidak terpapar covid-19," ungkapnya.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam 2

Mas Tamam melanjutkan, pihaknya akan mengantisipasi adanya kemungkinan warga luar Pamekasan masuk dari beberapa pintu berbeda. Seperti pintu di wilayah pantura dan beberapa pintu lain untuk mengelabuhi petugas.

Sementara itu, Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar menyampaikan, sinergitas forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) akan terus dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 di daerahnya.

"Kami berterimakasih kepada bapak Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, dandim atas sinergitasnya karena kita semua kompak melihat yang terjadi di Bangkalan. Sehingga kita melakukan penyekatan atas inisiasi dari forkopimda," pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES