Pemerintahan

Wujudkan Mimpi Warga Pulau Bawean, Pemkab Gresik Buka Angkutan Perintis

Selasa, 08 Juni 2021 - 19:00 | 40.04k
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani didampingi Kadishub Nanang Setiawan saat launcing transportasi perintis di Pulau Bawean (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani didampingi Kadishub Nanang Setiawan saat launcing transportasi perintis di Pulau Bawean (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Mimpi warga Pulau Bawean mempunyai transportasi terpadu terwujud. Pemkab Gresik membuka angkutan perintis jalur darat mulai Kecamatan Tambak dan Sangkapura, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Hal ini merupakan program prioritas utama 99 hari kerja Bupati Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah. MulaiSelasa (8/6/2021) siang, ada dua bus damri mulai dioperasikan.

"Ini bentuk komitmen pemerintah bahwa kebijakan dan pelayanan tidak tersentralisasi pada wilayah daratan saja. Tapi, merata sampai ke Pulau Bawean," kata pria yang akrab disapa Gus Yani ini.

Ia mengatakan, moda transportasi terpadu ini merupakan cita-cita warga Bawean. Untuk sebulan pertama, kendaraan ini gratis. "Mudah-mudahan dua kendaraan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Bawean. Sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Fandi Akhmad Yani 2

Potensi Bawean diungkapkan Yani, sangat besar. Selain sumber daya alam yang luas, di Pulau Puteri ini juga memiliki potensi wisata yang besar. Maka dari itu, potensi yang ada di Bawean harus dikenalkan kepada seluruh masyarakat di Indonesia. 

"Ayo kita dimulai. Bawean sangat istimewa, makanya, harus dijaga dan dirawat dengan baik. Melalui inovasi dan kreatifitas," tambah dia.

Sementara, Kadishub Gresik, Nanang Setiawan, menjelaskan transportasi ini beroperasi selama 30 hari kedepan. Setiap hari dua kendaraan yang beroperasi keliling sehingga ada empat kali trip sehari.

"Untuk transportasi penyeberangan Gili Noko juga PP setiap hari yang berlangsung selama 30 hari juga," ujar dia.

Pihaknya berharap, keberadaan transportasi ini dapat memudahkan masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari. Juga, meningkatkan perekonomian warga Bawean.

Warga Pulau Baweandi Kabupaten Gresik, ucap Nanang, harus ada peningkatan ekonomi masyarakat. "Semakin dikenal masyarakat, semakin berdampak positif bagi warga Bawean," tutup Kadishub Pemkab Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES