Peristiwa Nasional Vaksin Covid-19

Pasca Terpapar, Sandiaga Uno Akhirnya Disuntik Vaksin Covid-19

Selasa, 08 Juni 2021 - 18:01 | 43.26k
Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI saat melakukan vaksinasi Covid-19. (FOTO: Misbahul Munir/TIMES Indonesia)
Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI saat melakukan vaksinasi Covid-19. (FOTO: Misbahul Munir/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Menparekraf RI), Sandiaga Uno menerima suntikan vaksin Covid-19.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf RI),  ALODOKTER,  PT Agung Podomoro Land Tbk, Bundamedik, Danone Indonesia dengan Aqua sebagai official hydration partner, membuka program Sentra Vaksin Covid 19 menyasar pelaku parekraf area Jakarta.

Program ini digelar sebagai bukti komitmen pemerintah yang berkesinambungan untuk mewujudkan Indonesia bebas Covid-19 serta pulih secara sosial dan ekonomi.

Hadir dalam seremoni pembukaan hari ini Nur Asia, Suci Arumsari (Direktur utama dan Co-Founder ALODOKTER), Dr Ivan Sini (Komisaris Utama PT Bundamedik), Bacelius Ruru (President Director PT Agung Podomoro Land, Tbk) dan Vera Galuh Sugijanto (Vice President Danone Indonesia). 

Sandiaga Uno mengatakan, vaksinasi Covid-19 para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif terus diprioritaskan, digencarkan dan diharapkan agar segera menyeluruh kepada 34 juta pelaku sektor pariwisata.

Ia menjelaskan, dalam rangka menyukseskan program vaksin pelaku parekraf, pemerintah tak berjalan sendirian namun dengan senang hati menggandeng banyak perusahaan seperti ALODOKTER, Neo Soho, Bundamedik, dan Danone yang menyediakan semua sarana dan prasarana vaksinasi Covid-19 dari 8 sampai 11 juni 2021 untuk vaksin dosis pertama.

Sandiaga Uno di Vaksin covidMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno usai melakukan vaksinasi Covid-19. (FOTO: Misbahul Munir/TIMES Indonesia)

"Semua usaha percepatan vaksinasi seperti hari ini penting dan memiliki dampak besar pada peningkatan kepercayaan pada dunia pariwisata baik dari sisi wisatawan maupun pelaku usaha. Sektor ekonomi kreatif diharapkan segera stabil," katanya dalam keterangan, Selasa (8/6/2024).

Diketahui, Sandiaga mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, Astra Zeneca, pasca 90 hari pemulihan dari terpapar virus Covid-19. Kolaborasi Sentra vaksinasi Covid 19 ini akan berjalan selama 4 hari dari 8 Juni hingga 11 Juni 2021 untuk dosis pertama, menyusul dosis kedua tiga bulan lagi.

Suci Arumsari menyatakan ALODOKTER beserta para partner, Neo Soho, Bundamedik, dan Danone merasa bangga telah dipercaya turut serta dalam mewujudkan sentra vaksinasi Covid-19 hari ini. Pihaknya berharap inisiasi kolaborasi ini berjalan dengan optimal dan lancar serta terus menjalankan protokol kesehatan.

"Bersama kita pasti dapat mewujudkan Indonesia yang bangkit dari dampak pandemi." ucap Suci Arumsari, Co-founder dan Direktur Utama ALODOKTER dalam acara suntik vaksin Covid-19 yang dihadiri oleh Menparekraf RI, Sandiaga Uno. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES