Pendidikan

Gandeng Unesa, Pemkab Magetan akan Buka Kampus

Selasa, 08 Juni 2021 - 16:35 | 32.37k
Pemkab Magetan bersama Perwakilan dari Unesa saat berfoto bersama di Gedung PGRI Magetan, Jawa Timur, Selasa (8/6/2021).
Pemkab Magetan bersama Perwakilan dari Unesa saat berfoto bersama di Gedung PGRI Magetan, Jawa Timur, Selasa (8/6/2021).

TIMESINDONESIA, MAGETANPemkab Magetan bersama perwakilan dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa) mengadakan rapat besar bertajuk road to (soft) launching Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) di Magetan. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung PGRI Magetan, Selasa (8/6/2021).

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, di Jawa Timur bagian barat ini hanya memiliki satu kampus negeri, oleh karenanya dengan rencana Unesa sebentar lagi segera membuka kampus di Magetan. Hal tersebut dapat membawa dampak positif bagi masyarakat Magetan dan sekitarnya.

"Dengan adanya Unesa di Magetan melalui program PSDKU, keputusan tersebut kami ambil untuk masa depan anak-anak Magetan, sehingga ekonomi bisa naik dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas," ujarnya.

Nantinya, pada tahun ini, sementara akan dibuka 3 Prodi terlebih dahulu. Yakni S1 PGSD, S1 IPA dan S1 Olahraga dengan 1 kelas per prodinya dan akan diisi 25 - 40 mahasiswa per kelasnya. 

"Perkuliahan akan dilaksanakan di gedung SMA PGRI, dan nanti jika kampusnya sudah jadi tetap akan di Maospati karena tempatnya mudah dijangkau, dan tempatnya itu yang milih langsung dari Unesa," jelasnya.

Di samping itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Unesa, Prof. Dr. Bambang Yulianto menambahkan, dengan adanya kerjasama dengan Pemkab Magetan melalui PSDKU, Magetan dapat mengalami peningkatan dalam Ekonomi dan SDM masyarakatnya.

"Semua itu kuncinya kerjasama ya antar pihak Unesa dan Pemkab Magetan. Hanya saja saat ini kita masih akan terus melengkapi dokumen secara fisik, tapi tinggal menunggu wakti saja," kata Wakil Rektor Bidang Akademik Unesa, Prof. Dr. Bambang Yulianto saat di Magetan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES