Olahraga

Digaet Persebaya Surabaya, Mantan Bek Leicester City Alie Sesay Sudah Tiba di Jakarta

Selasa, 08 Juni 2021 - 15:57 | 128.91k
Alie Sesay saat masih mengenakan seragam Leicester City. (FOTO: Skysports)
Alie Sesay saat masih mengenakan seragam Leicester City. (FOTO: Skysports)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Satu per satu pemain asing anyar rekrutan Persebaya Surabaya mulai berdatangan. Setelah Taisei Marukawa dan Jose Wilkson tiba di Surabaya, kini menyusul Alie Sesay. Eks bek Leicester City itu diketahui tengah menjalani karantina di Jakarta.

Pelatih Kepala Persebaya, Aji Santoso mengaku terus menjalin komunikasi dengan Alie untuk memastikan kondisi fisiknya dalam keadaan baik.

"Alie Sesay yang saat ini karantina di Jakarta kondisinya sangat fit, saya melakukan komunikasi terus. Kondisinya juga cukup bagus, artinya dia datang ke sini dalam kondisi yang tidak nol. Bahkan Alie itu kompetisinya barusan selesai," ungkap pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Setelah menjalani karantina, bek kelahiran London Borough of Enfield, Britania Raya itu akan terbang ke Surabaya untuk mengikuti tes medis. Jika lolos, Persebaya akan melaksanakan tanda tangan kontrak bersamanya.

Alie merupakan pemain binaan akademi Leicester City tahun 2010-2013. Kendati demikian ia belum pernah diterjunkan untuk membela tim senior. Melainkan dipinjamkan ke beberapa klub seperti Cambridge United dan Colchester United.

Pada tahun 2016, pemain yang memiliki tinggi badan 1,85 m itu memperkuat Barnet, klub yang bermain di kasta keempat Liga Inggris.

Setahun kemudian, Alie Sesay mulai meninggalkan Leicester City dan berpetualang ke berbagai negara seperti Swedia, Yunani, Bulgaria, dan Azerbaijan sebelum akhirnya mendapat pinangan Persebaya Surabaya untuk mengarungi Liga 1 2021. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES