Olahraga

Tim Softball Putri Kota Tasikmalaya Lolos ke Porprov XIV Jabar 2022

Selasa, 08 Juni 2021 - 15:53 | 127.25k
Tim Softball Putri Kota Tasikmalaya berfoto bersama di Lapangan Softball Lodaya Kota Bandung  (FOTO: Deby Rosalina/TIMES Indonesia)
Tim Softball Putri Kota Tasikmalaya berfoto bersama di Lapangan Softball Lodaya Kota Bandung  (FOTO: Deby Rosalina/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Tidak sia-sia perjuangan ditempa selama 1,5 tahun dengan serangkaian pertandingan, tim softball Putri Kota Tasikmalaya akhirnya meraih prestasi.

Tim Softball Putri Kota Tasikmalaya berhasil meraih posisi ketiga dalam perhelatan Babak Kualifikasi yang berlangsung di lapangan lodaya, Kota Bandung pada Sabtu hingga Senin (5-7/6/2021).

Dengan menempati posisi ketiga, Tim Softball Kota Tasikmalaya meraih tiket untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV/2022 Jawa Barat.

Keunggulan dan keuletan tim Softball Putri Kota Tasikmalaya memang patut diberikan acungan jempol, sejak hari pertama selalu agresif memimpin pertandingan.

Kepala Pelatih Kontingen Persatuan Baseball dan Softball Indonesia (Perbasasi) Kota Tasikmalaya Agus Arief Rachmat mengungkapkan, pertandingan menggunakan setengah kompetisi yang diikuti tim dari beberapa kota seperti Kota Tasikmalaya, Kota Bogor, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Cirebon dan Kota Bandung.

Softball-Putri-2.jpgHead Coach Agus Arief Rahmat memberikan pengarahan disela pertandingan Babak Kualifikasi di Lapangan Lodaya Kota Bandung (FOTO:Debby Rosalina/TIMES Indonesia)

"Sejak permainan pertama tanggal 5 Juni 2021 yang dimulai pukul 7.30 WIB melawan Kota Bogor Kota Tasikmalaya unggul dengan score 5-2, atlet kota Tasikmalaya agresif menyerang duluan, termasuk di pertandingan kedua melawan kabupaten Cirebon, serta pertandingan ketiga melawan Kota Bandung," ungkapnya kepada TIMES Indonesia, Senin (7/6/21).

Agus menambahkan, timnya merasa optimis bisa berlaga dan memimpin pertandingan di ajang Porprov XIV/2022 Jawa Barat, analisanya dilihat dari poin yang didapat atlet sofball tim putri Kota Tasikmalaya melawan tim putri Kota Bandung yang selalu unggul di setiap ajang Porprov, Tim kota Tasikmalaya selalu menunjukkan keunggulan dibanding kota-kota lainnya.

"Kalau dilihat hasil pertandingan saat ini kota Tasik melawan Kota Bandung mendapat 3 poin, sedangkan Cirebon mendapat 0, Kota Bogor meraih 2 dan Bekasi dapat satu, kalau lihat dari hasil score kota Tasik selalu mencuri tiga poin dibanding kota kota lain," tandasnya.

Di tempat terpisah, mantan Altet Porprov Perbasasi Kota Tasikmalaya yang pernah turun di Porda Indramayu, Evi Soviani merasa bangga dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya yang telah mendukung keberhasilan tim softball Kota Tasikmalaya, khususnya kepada para atlet, pelatih serta manajer kontingen.

"Bangga dan apresiasi buat tim softball putri Kota Tasikmalaya yang menorehkan prestasi untuk nama baik Kota Tasikmalaya, semoga ini menjadi motivasi bagi insan softball di Kota Tasikmalaya. Pada kesempatan ini pula saya minta doa semoga tim softball putra juga bisa mengikuti prestasi tim putri yang akan bertandading hari ini,"pungkasnya. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES