Olahraga

Dikalahkan Vietnam, Shin Tae-yong Kambinghitamkan Wasit

Selasa, 08 Juni 2021 - 07:16 | 46.10k
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (Sumber foto: pssi.org)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (Sumber foto: pssi.org)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut bahwa biang kekalahan telak 0-4 atas Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia adalah kepemimpinan wasit.

Dalam pertandingan yang digelar di Al Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6/2021), itu sebenarnya Indonesia mampu menekan permainan Vietnam di babak pertama.

Namun situasi menjadi berbalik setelau turun minum. Gol pertama Vietnam pada menit ke-51 melalui Nguyen Tien Linh berbau kontroversi. Sebab, penyerang bernomor punggung 22  itu dianggap menyentuh bola dengan tangan sebelum melepaskan bola ke gawang.

"Para pemain sudah bekerja keras. Saya mengucapkan selamat kepada pelatih Vietnam, Park Hang-seo," kata Shin Tae-yong pada konferensi pers setelah pertandingan.

"Pada babak pertama, skor imbang. Namun di babak kedua, wasit mengubah suasana. Saya pelatih yang pernah merasakan Piala Dunia 2018. Kenapa skornya bisa lebih jauh dari yang seharusnya tidak seperti itu?"

"Juga untuk AFC. Mereka harus mengecek ulang wasit. Semoga tidak terulang kedua kalinya kejadian seperti ini," jelas arsitek asal Korea Selatan tersebut.

Usai terjadinya gol pertama yang disebut kontroversi oleh Shin Tae-yong, Vietnam tampil lebih trengginas. Tiga gol berhasil ditambahkan melalui Nguyen Quang Hai pada menit ke-62, Nguyen Cong Phuong menit ke-67, dan Vu Van Thanh menit ke-74.

Setelah kalah dari Vietnam, Timnas Indonesia masih memiliki satu pertandingan lagi  di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuad Garuda  akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada 11 Juni 2021 di Zabeel Stadium, Dubai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES