Olahraga Euro 2020

La Furia Roja Spanyol, Tanpa Pemain Real Madrid di Euro 2020

Senin, 07 Juni 2021 - 22:00 | 73.96k
Tak ada lagi nama Ramos di Euro 2020 (Foto: Sefutbol.com)
Tak ada lagi nama Ramos di Euro 2020 (Foto: Sefutbol.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ada yang menarik dari skuad Timnas Spanyol yang akan berlaga di Euro 2020. Mantan pelatih Barcelona yang menukangi La Furia Roja tak memasukkan satu pun pemain dari Real Madrid.

Untuk pertama kalinya tak ada satu pun nama pemain Los Blancos. Dalam sejarah, La Furia Roja hanya pernah sekali minim pemain asal Madrid, itu pun masih menyisakan satu pemain yang dipanggil, yakni terjadi pada Piala Dunia 1950 yang digelar di Brasil.

Yang sedikit menjadi perbincangan adalah tidak adanya Sergio Ramos. Bek andalan Real Madrid sekaligus pemain yang menjabat sebagai kapten Timnas Spanyol sejak 2015.

Sang pelatih pun memberikan pembelaannya, menurut Luis Enrique, kondisi fisik Ramos belum maksimal, akibat lama tidak berlatih dan bermain sejak awal tahun ini akibat cedera.

"Ketika Anda harus membuat keputusan, itu didasarkan pada kriteria kami miliki. Saya ingin berbicara tentang Sergio Ramos. Jelas hal itu karena dia belum mampu bermain sejak Januari dalam kondisi terbaik. Itu tidak mudah," jelas Enrique pada AS.

Sementara itu rival Madrid di musim 2020-2021, Atletico Madrid dan Barcelona menyumbangkan pemain terbaiknya. Atletico dengan dua pemainnya, Barcelona dengan tiga pemainnya.

Sementara juara Liga Inggris 2020-2021, Manchester City menjadi klub yang paling banyak menyimbangkan pemainnya. Total ada empat pemain yang akan berjuang untuk mendapatkan posisi inti dalam skuad Luis Enrique.

Berikut Skuad Timnas Spanyol di Euro 2020

Kiper: Unai Simon (Athletic Bilbao), David de Gea (Manchester United), Robert Sanchez (Brighton & Hove Albion)

Bek: Jose Gaya (Valencia), Jordi Alba (Barcelona), Pau Torres (Villarreal), Aymeric Laporte (Manchester City), Eric Garcia (Manchester City), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Diego Llorente (Leeds United), Marcos Llorente (Atletico Madrid)

Laporte.jpgLaporte, pemain muda baru Spanyol penganti Sergio Ramos (Foto: sefutbol.com)

Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Rodri (Manchester City), Pedri (Barcelona), Thiago Alcantara (Liverpool), Koke (Atletico Madrid), Fabian Ruiz (Napoli)

Penyerang: Dani Olmo (RB Leipzig), Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Alvaro Morata (Juventus), Gerard Moreno (Villarreal), Ferran Torres (Manchester City), Adama Traore (Wolverhampton), Pablo Sarabia (Paris Saint-Germain)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES