Politik

Komitmen PKB Kota Malang Dukung Gus Ami Maju Jadi Capres 2024

Senin, 07 Juni 2021 - 15:29 | 40.91k
Pelaksanaan Muskercab DPC PKB Kota Malang. (Foto: PKB Kota Malang for TIMES Indonesia)
Pelaksanaan Muskercab DPC PKB Kota Malang. (Foto: PKB Kota Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pembahasan Capres 2024 dan Cawapres 2024 mulai santer beredar di berbagai media. Salah satu nama tokoh yang muncul adalah Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Ami, Ketum PKB. Dari sini, PKB Kota Malang mulai awal menunjukkan komitmennya mendukung sang pimpinan.

Hal tersebut terungkap saat pelaksanaan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) oleh Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Malang, Minggu (6/6/2021).

Sekretaris DPC PKB Ahmad Farih Sulaiman mengungkapkan komitmen PKB Kota Malang dalam musyawarah kerja ini agar sedini mungkin mempersiapkan diri untuk pemenangan pemilihan di semua lini, baik itu pemilihan DPRD Kota Malang, Provinsi, DPR RI maupun Pilpres.

"PKB Kota Malang telah berkomitmen untuk mendukung Ketua Umum Muhaimin Iskandar (GUS AMI) untuk maju sebagai Calon Presiden 2024. Hal ini merupakan rencana strategis nasional partai yang sudah menjadi kewajiban kami untuk menyukseskan," tegasnya.

Target 10 Kursi

Lebih jauh Politisi PKB tersebut mengatakan, mulai sekarang pihaknya mulai menjaring calon-calon legislatif untuk 2024 sedini mungkin. PKB Kota Malang menargetkan 10 kursi.

Saat ini, Fraksi PKB Kota Malang masih menduduki tujuh kursi. Dalam pemilu selanjutnya, pihaknya memasang target 10 kursi.

"Jika bertanya untuk apa ? Ya, untuk dapat membuat kebijakan yang lebih mengedepankan kepentingan rakyat," bebernya.

Rangkul Kaum Milenial

Ketua DPC PKB Kota Malang Fatchullah menyampaikan saat ini masyarakat tengah dihadapkan dengan situasi yang serba dinamis, dimana segalanya sangat mudah berubah.

Arus informasi yang beredar di masyarakat sangat deras. Sehingga sudah waktunya setiap insan masyarakat memiliki kepekaan terhadap pentingnya menguasai dunia digitalisasi. Semua orang dapat mengakses informasi dengan sangat cepat.

"Perlu kita renungi bersama segala perubahan besar yang terjadi pada abad ini tidak terlepas dari pemanfaatan teknologi tak terkecuali dalam bidang politik dan pemerintahan. Dapat kita ketahui dari pemanfaatan media sosial sebagai sumber informasi publik hingga penggiringan opini," jelasnya.

Nah, dalam hal manajemen partai, pengelolaan informasi menjadi salah satu fokus. Tujuannya, memberikan edukasi kepada masyarakat tentang politik yang manusiawi, yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan berakhlak.

"Para pemuda yang saat ini tertarik dalam dunia politik khususnya PKB silahkan saja bergabung dengan Garda Bangsa atau Gema Saba," ungkapnya.

PKB Kota Malang dalam rangka mendukung Gus Ami maju jadi Capres 2024 terus menjaring kekuatan di tingkat grassroot. Pihaknya menjamin kekuatan partai yang selama ini bergerak bersama masyarakat dapat mengantarkan Gus Ami menjadi Presiden selanjutnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES