Olahraga

Kondisi Fisik Pemain Persela Jadi PR Pertama Iwan Setiawan

Senin, 07 Juni 2021 - 19:06 | 26.89k
Gelandang Persela, Akbar (putih), berusaha melepaskan diri dari hadangan Nasir, dalam sesi latihan di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (7/6/2021). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Gelandang Persela, Akbar (putih), berusaha melepaskan diri dari hadangan Nasir, dalam sesi latihan di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (7/6/2021). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Memasuki hari kedua latihan, Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan menggelar game internal, di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (7/6/2021).

Game internal berlangsung menggunakan format empat babak. Setiap babak diberikan durasi selama 20 menit.

Melalui gam internal tersebut, Iwan ingin melihat secara kasatmata bagaimana kondisi fisik anak asuhnya setelah libur.

"Hari ini adalah game dan evaluasi, karena dari sini, dari game ini dan besok dengan program yang sama, di sinilah titik awal kami membuat program, dari mana kami harus start," kata Iwan, usai memimpin latihan.

Dari pengamatannya, Iwan secara terang-terangan mengakui bahwa kondisi fisik para pemain Persela masih jauh dari harapan.

"Jujur aja conditioning (yang kurang), hari ini kita programnya 4 kali 20 menit. Tapi kita bisa lihat tadi ketika masuk 20 menit yang set ketiga, intensitasnya udah mulai menurun. Jadi itu menjadi bagian dari PR kita," tuturnya.

Untuk melihat lebih detail kemampuan aerobik para pemain Persela Lamongan, Iwan Setiawan akan menggelar tes VO2Max di akhir pekan nanti. "Minggu ini kan penekanannya kita pertama adaptasi dan regeneration setelah mereka libur. Regeneration dalam hal conditioning, kemudian yang kedua adalah game dan evaluasi, baru nanti ada conditioning test. Itu penekanan di minggu ini," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES