Olahraga

Profil Gilang Juragan 99, Berpanas-panas Jadi Aremania Hingga Jabat Presiden Arema FC

Senin, 07 Juni 2021 - 17:59 | 176.20k
Presiden Klub Arema FC Gilang Widya Pramana. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Presiden Klub Arema FC Gilang Widya Pramana. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Nama Gilang Widya Pramana kian berkibar setelah muncul sebagai 'Crazy Rich' Malang dengan bisnis besarnya berupa perusahaan transportasi dan skincare. Kini pria yang dikenal akrab dengan panggilan Gilang Juragan 99 itu secara resmi menjabat sebagai Presiden Klub Arema FC.

Penunjukkan Gilang Juragan 99 sebagai Presiden Klub Arema FC ini disampaikan oleh Iwan Budianto yang mewakili direksi Arema FC usai pertandingan persahabatan Arema FC dan Rans FC pada Minggu (6/6/2021).

"Berdasarkan rapat direksi dan setelah melalui pertimbangan, akhirnya kami sepakat menunjuk Gilang sebagai Presiden Klub Arema FC untuk tiga tahun mendatang," ungkap Iwan Budianto yang kini juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI tersebut.

Iwan Budianto sendiri memiliki alasan khusus dalam penunjukkan tersebut mengingat menjabat sebagai Presiden Klub bukanlah sebuah posisi yang mudah, apalagi di tengah dinamika perkembangan Arema FC saat ini.

"Gilang ini adalah ikon anak muda, pengusaha muda dia kami anggap mampu menjabat sebagai Presiden Klub," imbuh Iwan Budianto.

Jabatan sebagai presiden Klub Arema FC menurut Gilang adalah sebuah amanah yang harus dijalankan dengan baik. Begitu didapuk oleh direksi Arema FC sebagai Presiden Klub,

Gilang Juragan 99 langsung memiliki visi dan misi langkah apa yang akan dia lakukan untuk Arema FC. "Banyak sekali program kerja yang saya sampaikan pada pak IB (Iwan Budianto), termasuk yang paling penting adalah persoalan dualisme," ungkap Gilang Juragan 99.

Selama ini Gilang Juragan 99 memang memiliki kedekatan emosional. Satu tahun lalu hubungannya dengan Arema FC diawali dari perjanjian kerjasama sponsorship yang melibatkan perusahaan transportasi miliknya Juragan 99 dan brand skincare MS Glow.

Namun ikatan emosional Gilang Juragan 99 tersebut dengan Arema FC tidak instan, jauh sebelumnya Gilang Juragan 99 mengaku adalah seorang Aremania.

Dia rela untuk antre berpanas-panasan dengan Aremania lainnya mendukung tim Arema FC berlaga di stadion. "Dulu saya adalah Aremania, saya ingat saat itu masih membeli jersey replika dan berpanas-panasan antre menyaksikan pertandingan," ungkap Gilang Juragan 99.

Gilang sendiri merupakan pengusaha muda asal Probolinggo yang besar di Malang. Perjalanan hidupnya sebagai seorang pengusaha muda sukses tidak didapatkan secara instan.

Dia harus banting tulang untuk mengawali usaha dengan membuka cucian mobil. Memiliki background latar belakang keluarga yang memiliki bisnis di bidang travel pariwisata, Gilang akhirnya mengembangkan bisnisnya lebih ke bidang transportasi.

Maka didirikanlah perusahaan transportasi Juragan 99 yang berbasis di Malang. Setelah beberapa tahun, Juragan 99 akhirnya mampu menjadi brand transportasi ternama yang menyediakan fasilitas transportasi berkualitas tinggi.

Keseriusannya bergerak di bidang bisnis terus dikembangkan. Pada tahun 2016 Gilang Juragan 99 mendirikan skincare MS Glow yang didukung penuh oleh sang istri Shandy Purnamasari.

Bisnis Skincare ini ternyata tidak hanya memberikan keuntungan  besar, segmentasi skincare yang mampu menjangkau berbagai kalangan ternyata membuat Gilang Juragan 99 juga mendapatkan popularitas.

Kini setelah secara resmi menjadi Presiden Klub Arema FC, tentu saja memberi harapan baru bagi Aremania yang mendambakan agar Arema FC dikelola dengan profesional.

Memiliki latar belakang bisnis tentu saja membuat Gilang Juragan 99 dipastikan akan mengembangkan sektor bisnis yang dimiliki oleh Arema FC.

Dalam keterangannya saat diperkenalkan, Gilang Juragan 99 juga menyinggung perihal pengembangan bisnis Arema FC. "Sangat disayangkan jika nanti Arema FC ini hanya sebatas sepak bola saja, mungkin bisa berkembang di bidang yang lain," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES