Pemerintahan

Bulan Ini Menparekraf RI ke Bondowoso, Bahas Pengembangan Wisata dan Ekonomi Kreatif

Senin, 07 Juni 2021 - 16:25 | 48.64k
Rapat koordinasi persiapan menyambut kedatangan Menteri Parekraf. Rapat dipimpin langsung Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rachmat (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Rapat koordinasi persiapan menyambut kedatangan Menteri Parekraf. Rapat dipimpin langsung Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rachmat (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Pada 24 Juni mendatang, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno akan berkunjung ke Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Kedatangan untuk membahas proyek pengembangan wisata dan ekonomi kreatif di Bumi Ki Ronggo.

Sebelumnya, menteri milenial tersebut sempat berbincang tentang wisata di Bondowoso Republik Kopi (BRK) dengan pejabat setempat, melalui zoom meeting, 31 Mei kemarin.

Dalam rangka menyambut kedatangan menteri, Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat melakukan rapat koordinasi antar OPD untuk menyiapkan hal-hal yang berkaitan dengan pembangunan Ijen Geopark

Rapat berlangsung di ruang rapat Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Bondowoso, Senin (7/6/2021).

Rapat tersebut membahas hal-hal yang dibutuhkan oleh Pemkab Bondowoso. Nantinya kemudian akan diajukan kepada Menparekraf RI untuk mendapatkan dukungan pengembangan.

"Jadi kita lakukan diskusi untuk mempersiapkan untuk mengajukan. Ini budaya kerja kita agar target pembangunan dapat tercapai," paparnya.

Sementara Kepala Bappeda Bondowoso, Farida mengatakan, saat ini Pemkab tengah melakukan persiapan untuk bisa menangkap program Menparekraf RI. Sebab kata dia, Kabupaten Bondowoso memiliki semua macam usaha atau sektor ekonomi kreatif yang totalnya ada 16.

Diantaranya seperti usaha ekonomi kreatif di bidang usaha kuliner, fashion, Kria, TV dan Radio,  penerbitan dan sebagainya.

Dengan adanya dukungan industri kreatif dari Menparekraf RI, pihaknya meyakini sektor pariwisata Bondowoso bisa lebih melesat.  "Kita harap terjadi peningkatan di sektor wisata dan kegiatan ekonomi kreatif," harapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES