Pendidikan

ITS Surabaya Buka Jalur SKMP untuk Jalur Mandiri dan Prestasi

Senin, 07 Juni 2021 - 12:44 | 74.49k
Ilustrasi - SMPTN Tahun 2021 (FOTO: gurumadrasah.com)
Ilustrasi - SMPTN Tahun 2021 (FOTO: gurumadrasah.com)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya membuka seleksi penerimaan calon mahasiswa baru melalui Seleksi Kemitraan, Mandiri dan Prestasi (SKMP). Calon mahasiswa dinilai bedasarkan pada nilai UTBK tahun 2021, atau nilai tes kemampuan akademik tahun 2021, nilai rapor, deksripsi diri dan prestasi-prestasi lainnya.

Seleksi penerimaan calon mahasiswa baru program SKMP ITS dapat diikuti oleh pendaftar SMA/MA/SMK, sejenis lulusan tahun 2019, 2020 dan 2021. Pendaftaran akan mulai tanggal 8 Mei - 17 Juni 2021, dan Pengumuman hasil SKMP  pada 29 Juni 2021.

SMPTN-2.jpgInformasi SKMP ITS tahun 2021 (FOTO: Twitter LTMPT Official)

Dalam pelaksanaannya, Program SKMP-ITS terbagi menjadi tiga jalur yaitu Seleksi Kemitraan, Seleksi Mandiri dan Seleksi Prestasi yaitu.

- Seleksi Kemitraan diperuntukkan bagi siswa SMA/MA/SMK sejenis yang sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh ITS dan merupakan utusan instansi mitra (Perusahaan/Pemprov/Pemkab/Pemkot) yang mempunyai nota kesepahaman dengan ITS ditunjukkan dengan adanya MoU dan MoA.

- Seleksi Mandiri diperuntukkan bagi siswa SMA/MA/SMK sejenis yang sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh ITS dari masyarakat umum yang berminat.

- Seleksi Prestasi diperuntukkan bagi siswa SMA/MA/SMK sejenis yang sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh ITS dan mempunyai prestasi atau penghargaan pada kegiatan seperti dibawah ini:
- Juara lomba tingkat provinsi, nasional dan internasional
- Olimpiade Sains
- Lomba Karya Ilmiah
- Olahraga
- Seni
- Ketua OSIS
- Penghafal Kitab Suci (Tahfidz minimal hafal 10 juz)

SMPTN-3.jpg

Jadwal dan informasi Jalur SKMP untuk Jalur Mandiri dan Prestasi ITS lebih dapat diakses melalui http://smits.its.ac.id. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES